oleh

Harimau Mangsa Sapi di Peunaron

PENANEGERI, Aceh Timur – Seeokor harimau liar dilaporkan memangsa sapi milik Jamaluddin (40) tahun, warga Dusun Krung Baung, Gampong Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Sabtu (5/1) sekitar pukul 19.30 WIB.

Demikian disampaikan, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani, kepada Penanegeri.com, Minggu (6/1).

Dijelaskannya, kejadian itu diketahuinya setelah menerima informasi dari masyarakat Gampong Peunaron Lama terkait hewan ternak (Sapi) milik warga dimangsa harimau.

Setelah menerima informasi tersebut anggota Polsek Serbajadi bersama dengan anggota Koramil Peunaron dan pihak BKSDA pergi menuju ke lokasi untuk memastikan kebenaraan informasi tersebut dan sesampainya di lokasi ternyata benar telah ditemukan 1 ekor sapi dalam keadaan mati dan perut sapi tersebut dalam keadaan robek akibat dimangsa oleh Harimau liar.

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh dari warga, bahwa sapi yang dimangsa oleh harimau tersebut sebanyak 2 ekor, tetapi yang 1 ekor dilepaskan oleh harimau liar tersebut.

“Jarak dari lokasi kejadian ke pemukiman warga kurang lebih 3 kilometer,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru