oleh

Harusnya Cahill Kapten Timnas Inggris

PENANEGERI, Sepakbola – Gary Cahill harus ditunjuk sebagai kapten tim nasional Inggris secara permanen, bukan Harry Kane, menurut Bryan Robson.

The Three Lions belum menunjuk penerus Wayne Rooney secara konsisten, yang pensiun dari sepakbola internasional pada bulan Agustus, dengan manajer Gareth Southgate telah merotasi peran kapten dalam pertandingan sepanjang tahun ini.

Cahill adalah salah satu favorit untuk mengambil ban kapten tersebut, bersama bintang Tottenham Harry Kane dan gelandang Liverpool Jordan Henderson, yang semuanya berada di skuad untuk kualifikasi Piala Dunia bulan ini melawan Slovenia dan Lithuania.

Tapi Robson, yang menjadi kapten United dan Inggris sepanjang karirnya, mengatakan bahwa akan lebih baik membiarkan Kane bebas dari tanggung jawab tambahan di lini depan.

“Saya tidak pernah menjadi pendukung untuk seorang striker menjadi kapten tim. Ada beberapa kejanggalan bagi Harry Kane untuk memimpin Inggris dan saya mengerti hal itu. Dia mencetak gol, penuh percaya diri dan melepaskan kaus kakinya, tapi saya tidak akan menjadikannya sebagai kapten tim,” ujar Robson, yang secara singkat mengelola Chelsea di musim 2007-2008, dilansir The Daily Mail, Senin (2/10).

“Ini harus menjadi kesempatan untuk pemain di tengah atau gelandang karena mereka lebih dekat dengan aksi utama dan dalam posisi yang lebih baik untuk menilai performa tim. Dasar penting dalam sepakbola adalah tetap terjaga, ini semua tentang apa yang Anda lakukan selanjutnya. Ketika seorang striker melewatkan kesempatan, ada saat dimana kehilangan konsentrasi atau dia merenungkan apa yang seharusnya dia lakukan,” tambahnya.

“Di belakangnya, tim harus berada dalam posisi untuk mendapatkan kembali kepemilikan bola dan satu setengah bagian lapangan dengan cara paling baik untuk mengubah permainan. Umumnya, itu bukan sesuatu yang dipikirkan oleh striker. Karena itulah, bagi saya, Gary Cahill layak dijadikan kapten,” lanjut Robson.

“Saya memiliki Gary selama tiga bulan dengan status pinjaman di Sheffield United saat berusia 21 tahun. Bahkan saat itu dia adalah seorang pembicara dan penyelenggara yang baik, dan dia adalah bek berkualitas,” sambungnya.

“Dia bekerja sama dengan salah satu kapten terbaik seperti John Terry dan telah mengambil alih peran utama di Chelsea. Dia mendapat pengalaman, 57 caps, dan ketika dia berbicara dengan pemain muda dia akan mendapat rasa hormat mereka,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar