oleh

Hasil Pendataan, Ada Tujuh Unit Roko Ikut Terbakar di Peusangan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Hasil pendataan terkahir dari tim Polsek Peusangan, Bireuen, kebakaran yang terjadi di kawasan pusat kota Matangglumpangdua, Peusangan, Kabupaten Bireuen ada sekitar tujuh unit roko, Jumat (21/6).

Selain dititik utama, Ruko glosir Niaga Baru yang ikut terbakar seluruhnya, di Jalan Sinar Peusangan, ada beberapa toko lain yang ikut terbakar,  mulai lantai bawah hingga  lantai atas, sementara empat toko lainnya hanya terbakar dibagian lantai dua.

Menurut data yang diterima Penanegeri.com, sejumlah toko yang ikut terbakar antara lain Roko glosir dan kelontong Niaga Baru milik Fauzan M Yusuf (42), lalu toko orderdil kendaraan roda dua milik Marzuki (55), berjualan orderdil kendaraan roda dua yang terbakar lantai bawah sampai lantai atas dan toko dialer sepada motor milik Zulfuadi (50).

Selain itu di ruas jalan Pasar Baru Peusangan atau dibelakang Jalan Sinar Peusangan sendiri, juga ikut terbakar toko kelontong milik Rais (35), selanjutnya tiga toko jualan kain yakni milik Azhar (36), dan milik Bahriana (49), serta toko milik Heriannur (35).

Baca Juga  BPJS Kesehatan Aceh Timur Sosialisasikan Aplikasi Mobile JKN di Pemeriksaan HBA1C

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin kepada wartawan menjelaskan, berdasarkan informasi diperoleh saat kejadian pertama,  pemilik toko Niaga Baru, Fauzan sedang berada ditokonya.

“Secara tiba-tiba lampu yang ada di dalam ruko miliknya itu padam,  Ia awalnya menduga lampu di ruko mati karena pengaruh meteran listrik. Selanjutnya Ia mengecek, ternyata meterannya masih normal,” terangnya.

Selanjunya, Ia naik ke lantai dua rukonya dan melihat api mulai menyala di cok kabel lantai atas, lalu ia berusaha turun minta bantuan warga lain disekitar tokonya.

Namun api dilantai dua rukonya terus  besar, sehingga merambah ke beberap ruko lainnya di samping.

Melihat api mulai membumbum tinggi, barang didalamnya dikeluarkan ke atas badan jalan, sementara sebagian mulai ikut terbakar.

“Ternyata api membesar dan merambah ke bagian belakang toko Fauzan, sehingga membakar atap  ruko belakang tokonya, tepatnya di jalan Pasar Baru sebanyak empat ruko,” ujar sejumlah petugas pemadam kebakaran Bireuen.

Saat kejadian, lima unit Damkar Bireuen langsung berusaha memadamkan api yang mulai mermbah ke beberapa Ruko lainya.

Komentar

Berita Terbaru