oleh

Hasil Rapid Test, Ratusan Warga dan Pejabat Bireuen Negatif Corona

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 300 orang lebih warga Bireuen serta pegawai di dan pejabat di Pemerintah Kabupaten Bireuen telah mengikuti rapid test covid-19, dan hasil seluruhnya negatif corona.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Penanegeri.com, Jumat (12/6) mengatakan, rapid test massal dimulai sejak Selasa (9/6). Pertama di laksanakan di Aula Bappeda Bireuen dengan  mengambil sampel, umumnya kalangan pejabat dan pegawai.

“Untuk rapid test ini, tim gugus tugas kabupaten akan terus turun ke lapangan (kantor) yang dipilih secara acak untuk melakukan rapid test sesuai dengan intruksi Gubernur Aceh,” ujarnya.

Hingga hari ini,  tim telah melakukan rapid test sekitar 300 lebih warga Bireuen dan umumnya pejabat dan pegawai di Pemkab Bireuen.

Kata dr Irwan, intruksi ini merupakan tugasnya sebagaimana instruksi gubernur, dan hasil rapid test seluruhnya negatif covid-19.

Sementara itu, juru bicara pencegahan covid-19 Bireuen, Husaini menjelaskan sejauh ini, jumlah traveler di Bireuen kini bertambah menjadi 111 orang, sedangkan dua hari lalu sebanyak 91 orang.

Bertambahnya jumlah traveler, karena ada sejumlah warga Bireuen baru  pulang dari luar daerah dalam dua hari terakhir, sehingga jumlah bertambah.

“Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat satu orang, yakni seorang warga Bireuen yang baru pulang dari Bogor, Jawa Barat, dan kini sudah dikarantina di gedung diklat Cot Batee Geulungku, Pandrah,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *