oleh

Hasil Rapid Test Usai Dirawat di Rumah Sakit, Dua ODP di Bireuen Negatif Corona

PENANEGERI, Bireuen – Hasil Rapid test dari sejumlah warga yang telah ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), dari jumlah itu dua orang diantaranya pernah dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, namun hasil rapid test negatif Corona.

Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes, kepada wartawan, Senin (20/4) saat jumpa pers di media center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Pendopo setempat mangatakan, hasilnya negatif Corona.

“Dua warga Bireuen yang pernah dirawat di Rumah Sakit dr Fauziah sepekan ini, hasil rapid tesnya negatif Corona, Tapi untuk hasil Tes Swab hingga kini belum keluar,” ujarnya.

Menurut Amir Addani, pihaknya sudah melakukan tes Swab, dan tes Swab tersebut telah kita kirim ke Banda Aceh, namun hasil tes Swabnya belum turun, masih kita tunggu dalam dua hari ini.

Diakuinya, sejauh ini pihaknya juga telah menyiapkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus (pinere) guna penanganan pasien khusus Corona.

Ditempat yang sama, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19  Bireuen, Husaini SH, MH menjelaskan, hingga kini jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Bireuen belum bertambah dan masih 14 orang.

“Sedangkan untuk traveler sendiri sebanyak 406 orang dan ODP yang masih harus mengikuti karantina di gedung Diklat Cot Batee Geulungku, Pandrah, Bireuen menyisakan 13 orang lagi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *