oleh

Hasil Rapid Test, Warga Bireuen yang Dikarantina Reaktif Covid-19

PENANEGERI, Bireuen – Warga asal Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, MS (35) yang dikarantina di UPTB Cot Batee Geulungku, Pandrah sejak kemarin dilaporkan reaktif Covid-19 usai dilakukan rapid test.

Menurut informasi, MS ini bekerja diluar Aceh, dan baru sekitar sebulan terakhir Ia kembali ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran Idul Fitri bersama keluarganya.

MS terakhir mengetahui dirinya reaktif ketika ingin mengurus surat keterangan sehat dari tim medis, di Kota Lhokseumawe, karena merencanakan akan kembali bekerja di Sumatera Selatan.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Husaini SH MM yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/5) sore membenarkan hal itu.

Kata Husaini, berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan disalah satu rumah sakit, di Lhokseumawe, MS ini dinyatakan positif.

Selanjutnya tambah Husaini, tim gugus tugas langsung mengambil sampel lendir tenggorokan yang bersangkutan untuk dilakukan swab, seraya memboyong MS ke UPTB Batee Geulungku guna dikarantina mencegah penyebaran virus Corona.

“Sesuai hasil rapid testnya, MS ini diketahui positif Corona, selanjutnya akan dilakukan berbagai langkah mengantisipasinya. Pihak keluarganya juga dilakukan rapid test, tapi sejauh ini hasilnya negatif,” jelasnya.

Langkah lain, sambung Husaini, kita masih menunggu hasil swab, sehingga proses penanganan terhadap MS yang dianggap sebagai orang tanpa gejala (OTG) ini dapat tertangani.

“Kendati demikian, kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk waspada, mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut,” pintanya.

Sebelumnya, di awal-awal Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Husaini SH, MM terkesan menutupi terkait kondisi MS saat dijemput ketika akan dikarantina kemarin malam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *