oleh

Hasil Tes Urine Kapolres Empat Lawang Positif Gunakan Narkoba

PENANEGERI, Palembang – Tes urine Kapolres Empat Lawang, AKBP AS di jajaran Polda Sumsel positif menggunakan narkoba. Hal ini diketahui setelah Polda melakukan tes urine mendadak.

Kapolda Sumsel memastikan urine Kapolres Empat Lawang, AKBP AS positif mengandung narkoba. Hal dibuktikan dari hasil laboratorium yang dilakukan oleh pihak Polda Sumsel secara mendadak pada Jumat (11/1) lalu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi mengakui bila ada seorang Kapolres terindikasi positif narkoba.

“Iya benar, tapi untuk membuktikan bahwa yang bersangkutan betul pakai narkoba harus diselidiki lebih dahulu,” ujar Irjen Zulkarnain, Senin (14/1).

AKBP AS, saat ini menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang.

AKBP AS yang sempat menjabat sebagai Kasubdit di Direktorat Narkoba Polda Sumsel tersebut kemudian diperiksa lebih lanjut untuk memastikan hasil tes urine tersebut.

“Sejenis narkoba, tapi kalau bahasa dari kedokteran itu amfetamin. Tes urinenya hari Jumat, kalau hanya positif saja bisa tindakan disiplin, tapi kalau ini tidak ada barang buktinya bisa di penjara,” imbuh Kapolda.

Sejauh ini, AKBP AS masih diperiksa di Propam Polda Sumsel karena hasil tes positif.

AS belum diperbolehkan pulang sebelum pemeriksaan selesai dan bisa membuktikan tidak ada mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Sekarang masih diperiksa oleh Propam, karena disiplin. Beda kalau dia ditangkap polisi barulah bisa ditindak atau penjara, sampai dipecat pun bisa,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, AKBP AS positif narkoba saat dilakukan tes urine secara mendadak di Polda Sumsel pada Jumat (11/1).

Sejauh ini, AKBP AS masih diperiksa di Propam Polda Sumsel karena hasil tes positif. AS belum diperbolehkan pulang sebelum pemeriksaan selesai dan bisa membuktikan tidak ada mengkonsumsi obat-obatan terlarang. (*/Red)

Komentar

Berita Terbaru