oleh

Hazard Masih Cedera, Conte Pertanyakan Keputusan Belgia

PENANEGERI, Sepakbola – Antonio Conte dikejutkan oleh keputusan Roberto Martinez yang membawa Eden Hazard ke tim nasional Belgia meskipun striker itu masih bermasalah pada kebugarannya.

Hazard belum tampil untuk juara bertahan Liga Primer musim ini karena cedera pergelangan kaki yang diderita pada bulan Juni dan telah mengikuti pertandingan bersama tim U-23 saat ia berusaha untuk mendapatkan kebugaran penuh.

Pemain berusia 26 tahun itu ditunjuk oleh Martinez dalam skuad untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Gibraltar dan Yunani, dan sekarang diwajibkan untuk bergabung dengan tim nasional dan diperiksa oleh staf medis Belgia.

“Saya sedikit terkejut dengan keputusan ini. Saya adalah pelatih tim nasional dengan Italia tapi saya menghormati keputusan pelatih lainnya. Jika Hazard bugar, maka dia bisa bermain (untuk Belgia). Jika memang dia sudah siap, mengapa dia tidak bermain dengan kami ?,” kata Conte dalam sebuah konferensi pers, dilansir ESPN, Senin (28/8).

“Saya berharap setelah jeda internasional, tim ini lengkap dan Hazard tidak memiliki masalah lain. Saya melihatnya setiap hari, sangat penting untuk memberinya waktu yang tepat untuk pulih dengan baik, dia adalah pemain penting bagi kami,” lanjutnya.

Chelsea telah menandatangani Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, Alvaro Morata dan Willy Caballero sejak memenangi gelar musim lalu, namun dikabarkan bahwa Conte tidak senang karena kurangnya aktivitas transfer lebih lanjut.

“Klub ini bekerja keras untuk memperkuat tim. Fokus saya hanya di lapangan, lalu kita lihat apa yang terjadi di akhir pasar. Klub tahu betul seperti apa gagasan saya, tapi fokus saya adalah memperbaiki pemain saya di lapangan latihan,” sambung manajer asal Italia itu.

Ketika ditanya tentang hubungan dengan Fernando Llorente yang berpengalaman, Conte menjawab, “Saya tidak suka berbicara tentang pemain di tim lain. Saya pikir ini kurang menghormati yang kami miliki,” tambahnya.

Terlepas dari apakah ingin atau tidak Chelsea membawa lebih banyak pemain di minggu terakhir, Conte tahu dia harus membuat rotasi karena padatnya kompetisi, dimana The Blues akan melawan Atletico Madrid, Roma dan Qarabag untuk fase grup Liga Champions.

“Ini adalah grup yang sulit tapi ketika Anda memainkan kompetisi ini, Anda harus siap menghadapi tim terbaik di Eropa. Jika seseorang berpikir saya hanya bisa menggunakan 11 pemain atau 13 pemain, itu tidak mungkin. Ini adalah tantangan bagi saya tapi juga bagi klub,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *