oleh

Hendak Amankan Orang Gila, Geuchik dan Warganya Kritis Kena Bacok

-Aceh-559 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Geuchik Gampong Singgah Mata, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara Idris Mahmud (53) dan seorang warganya, Nurdin (55) mengalami luka bacok saat mengamankan orang gila.

Peristiwa itu terjadi, Selasa (12/2) sekitar pukul 21.40 WIB, saat kedua korban dan beberapa warga lainnya hendak mengamankan Zulfikar (30) di rumahnya di Dusun Tengku Dimane karena sering mengamuk merusak perabot rumah.

“Zulfikar diamankan warga atas permintaan keluarga, karena sering kali mengamuk dan merusak perabot rumah. Namun saat diamankan, pelaku yang keluar dari rumah dengan parang di tangan langsung membacok korban,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri, Rabu (13/2).

Heri menjelaskan, akibat dibacok itu, Geuchik Idris Mahmud mengalami luka robek di pipi sebelah kiri sepanjang 10 sentimeter. Sedangkan Nurdin mengalami luka robek di bagian kepala dan jari telunjuk.

“Setelah kedua korban dibacok dan terjatuh, pelaku kemudian diamankan warga agar tidak terjadi pembacokan lagi. Setelah itu petugas langsung datang ke lokasi. Pelaku dibawa ke Polsek dan korban dibawa ke Puskesmas,” ujar Iptu Heri.

Baca Juga  Sumur Bor di Gampong Tanjong Meunye Keluarkan Semburan Gas

Selanjutnya, karena luka parah dan tidak sanggup ditangani Puskesmas, kedua korban kemudian terpaksa harus dirujuk ke RS Cut Mutia di Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek. Barang bukti yang diamankan berupa sebuah parang ukuran sedang dan sebuah pisau dapur. Kita sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga pelaku agar pelaku dibawa ke RS Cut Mutia,” tandas Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru