oleh

Henderson Ingin Coutinho Tetap di Liverpool

PENANEGERI, Sepakbola – Jordan Henderson ingin Philippe Coutinho bertahan di Liverpool, karena kapten tersebut berusaha untuk tetap fokus pada play-off Liga Champions melawan Hoffenheim.

Menurut klub, Coutinho menderita masalah punggung dan melewatkan pertandingan melawan Watford yang berakhir dengan skor 3-3 melawan Watford serta di leg pertama  play-off Liga Champions melawan Hoffenheim sebagai konsekuensinya.

Pemain internasional Brasil tersebut tidak melakukan perjalanan dengan skuad untuk pertandingan yang berlangsung di Rhein-Neckar Arena dan dilaporkan mengajukan permintaan transfer pekan lalu, tak lama setelah pemilik Liverpool (Fenway Sports Group) mengumumkan bahwa mereka tidak akan mempertimbangkan tawaran dari manapun untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Ini adalah situasi yang sulit bagi Phil, tetapi sebagai pemain, kami sepenuhnya fokus pada pekerjaan yang sedang dihadapi. Anda mengharapkan hal seperti ini di jendela transfer, tapi Anda harus tetap bersama dan fokus pada hal yang penting bagi tim, dan itulah yang harus diutamakan untuk pertandingan nanti,” terang Henderson dilansir talkSport, Kamis (17/8).

“Semua orang ingin Phil tetap tinggal karena dia pemain kelas dunia. Jika saya pernah berbicara dengan Phil, ini jelas pribadi. Saya tidak berpikir saya bisa mempengaruhi banyak situasi tapi saya bisa melakukan percakapan dengan Phil,” tambahnya.

“Dia adalah rekan satu tim dan saya dekat dengannya, saya sangat menghormatinya, tapi pada akhir hari semua hal yang terjadi tidak ada hubungannya dengan saya,” Sambung Henderson.

Liverpool berada di urutan keempat Liga Primer musim lalu untuk mendapatkan kesempatan kembali ke kompetisi klub elit UEFA, setelah keluar lebih cepat di babak penyisihan grup pada penampilan terakhir mereka di musim 2014-15.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kami sebagai sebuah tim. Kami menantikannya dan semoga kami bisa mendapatkan hasil bagus untuk kembali ke Anfield,” lanjutnya.

“Ini adalah ujian besar. Kualifikasi untuk Liga Champions adalah tujuan musim lalu dan kami harus menyelesaikannya. Hoffenheim adalah tim yang bagus tapi jika kami tampil dengan level yang saya tahu bisa kami lakukan, saya yakin klub ini bisa lolos ke babak penyisihan grup,” tandas Henderson.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *