oleh

Henry : Ibrahimovic Ingin Taklukan Liga Primer

PENANEGERI, Sepakbola – Keinginan Zlatan Ibrahimovic untuk memenangkan Liga Primer adalah alasan di balik kepulangannya ke Manchester United, menurut Thierry Henry.

Ibrahimovic pulih dari cedera lutut serius dan kembali ke United pada tengah pekan lalu, menandatangani kontrak satu tahun di Old Trafford setelah dia dibebaskan saat kesepakatan sebelumnya berakhir pada akhir Juni.

Striker berusia 35 tahun itu mencetak 28 gol di semua kompetisi saat ia membantu United meraih gelar Piala EFL dan Liga Europa pada musim 2016-17, namun cedera ligamen lutut menghambat musimnya.

United berada di urutan keenam di Liga Primer musim lalu dan mantan rekan setimnya di Barcelona, Henry, yakin Ibrahimovic kembali untuk menaklukkan Inggris dengan Jose Mourinho, yang telah mendapat kemenangan 4-0 dalam dua pertandingan awal musim ini.

“Mereka mempertahankan Zlatan, tapi saya pikir Zlatan menganggapnya sebagai tantangan yang dia hadapi untuk dirinya sendiri. Saya pikir dia ingin berbuat lebih banyak, dan dia tetap tidak memenangkan liga,” ujar Henry dilansir Sky Sports, Rabu (30/8).

“Saya tahu bahwa dia ingin memenangkan Liga Primer, untuk membuat Inggris menjadi negara lain yang dia taklukkan. Saya tidak terkejut, karena jika saya berada di sana (di Manchester United, saya ingin menjaga seorang pria seperti Zlatan di dalam dan sekitar ruang ganti,” sambungnya.

“Setelah dia mengelilingi (Romelu) Lukaku, berada disekitar Marcus Rashford, jelas Ibra d tahu bagaimana membuat kamar ganti itu menjadi lebih baik bersama-sama,” tambahnya.

“Saya tidak terkejut dengan cara karena kita berbicara tentang Zlatan Ibrahimovic, salah satu yang terbaik yang telah melakukannya dalam pertandingan sepakbola. Jelas kualitasnya selalu diandalkan setiap tim yang dibelanya,” sambung Henry.

“Dia selalu bisa menjadi penentu akhir pertandingan, apakah kalian berapa banyak gelar yang dimilikinya ? itulah jawabannya, dia hanya kurang beruntung di level Eropa. Tapi jika kembali di bulan Januari, mungkin dia bisa memiliki waktu yang tepat untuk memenangkan Liga Champions,” lanjutnya.

‚ÄĚDengan usia yang seperti itu, sudah selayaknya dia mendapatkan apa yang diinginkan. Dan setelah itu, mungkin dia bisa pensiun,” pungkas Henry.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *