oleh

Hindari Demam Berdarah, Dinkes Gayo Lues Gelar Fogging di Ulta

PENANEGERI, Gayo Lues – Agar masyarakat terhindar dari serangan penyakit demam berdarah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Gayo Lues menggelar Fogging di Kampung Ulun Tanoh (Ulta) Kecamatan Kutapanjang.

Hal itu disampaikan Pengulu Kampung Ulun Tanoh, Suhardinsyah, kepada Penanegeri.com, Sabtu (5/1).

Dikatakan Pengulu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah preventif untuk membasmi jentik dan sarang nyamuk yang berada ditengah-tengah masyarakat, dengan harapan warga Ulun Tanoh bisa terhindar dari penyakit demam berdarah.

Namun demikian, sambungnya, sebelum Fogging dilaksanakan beberapa hari kemarin, masyarakat Ulun Tanoh juga menggelar gotong royong massal untuk membersihkan pekarangan rumah masing-masing serta sarana umum, seperti, Masjid, TPA, Balai Adat, Polindes, Posyandu dan lainnya.

“Kegiatan ini bisa dilaksanakan, atas kerjasama Pemerintahan Kampung Ulun Tanoh dan pihak Dinas Kesehatan Gayo Lues,” tuturnya, seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pihak Dinkes Gayo Lues.

Mudah-mudahan, lanjut Suhardinsyah, kerjasama ini bisa terus berkesinambungan demi kesehatan masyarakat, terutama warga Ulun Tanoh.

Komentar

Berita Terbaru