oleh

Simpang Jalan Menuju Pasar Induk Bireuen Ditutup

PENANEGERI, Bireuen – Persimpangan/belokan jalan menuju Pasar Induk Bireuen, Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen ditutup bagi pengguna jalan guna menghindari kecelakaan lalu lintas, Selasa (19/3).

Ditutupnya belokan jalan dengan Water Barrier kawasan ujung timur Simpang Arjun oleh Balai  Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I, Provinsi Aceh, karena selama ini kawasan itu sangat padat arus lalu lintas, terutama sepeda motor yang ingin berbelanja ke pasar tersebut di pagi hari.

Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Mulyadi SE kepada wartawan, Selasa (19/3) menjelaskan, ditutupnya pengkolan Jalan Medan-Banda Aceh menuju Pasar Induk Bireuen tersebut guna menghindari terjadinya laka lantas.

“Berdasarkan laporan, kawasan itu rewan kecelakaan, bahkan sering tabrakan akibat pengendara sepeda motor langsung memutar dari jalur samping birem jalan dan langsung ke ruas jalan pasar Induk Bireuen,” katanya.

Selama ini, sambung Mulyadi, titik jalan tersebut, sering mengalami kendala bagi pengedara, terutama kendaraan yang melintas dari arah jalan nasional Medan dan sebaliknya dari Banda Aceh.

“Untuk menghindari hal ini, maka difungsikannya water barrier sehingga pelintas dapat berhati-hati, setidaknya dapat mengurangi angka kecelakaan di kawasan itu,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *