oleh

Hingga Hari ini, Pelamar CPNS di Bireuen Sudah Mencapai 2.557 Orang

PENANEGERI, Bireuen – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten Bireuen yang telah mendaftar melalui online hingga, Rabu (20/11) sebanyak 2.557 orang.

Sementara kuota CPNS tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bireuen hanya menerima 263 orang, dan dari jumlah tersebut, kuota untuk tenaga guru yakni 257 orang,  baik guru SD dan SMP. Sedangkan enam orang lainnya untuk tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si melalui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian, Zainuddin kepada Penanegeri.com, Rabu (20/11) mengatakan, hingga hari ini yang telah mendaftar sebanyak 2.557 orang pelamar.

“Dari jumlah itu, sekitar 500 pelamar CPNS ini telah menyerahkan berkas ke panitia di BKPSDM Bireuen, dan seluruh berkas yang telah masuk itu kembali dilakukan diverifikasi ulang sesuai formasi masing-masing pelamar,” katanya.

Dijelaskannya, dari seluruh pendaftar ini, formasi yang paling banyak pelamarnya adalah formasi guru kelas dan hingga hari ini sudah mencapai 774 orang.

“Lalu guru pendidikan agama ada 483 orang, guru bahasa Indonesia 306 orang, guru Penjaskes 231 orang. Sementara formasi kependidikan bidang studi lainnya hingga tadi masih dibawah 200 orang,” terangnya.

Baca Juga  KIP Aceh Kembali Lakukan Pendataan ke Wilayah Pedalaman

Disamping itu, untuk formasi tenaga kesehatan, perawat ahli (ners) dibutuhkan tiga orang, sementara yang sudah mendaftar 89 orang pelamar.

Begitu juga untuk perawat gigi yang dibutuhkan dua orang, sedangkan yang sudah masuk berkasnya 26 orang pelamar. Sementara formasi ahli pratama epidemilogi kesehatan dibutuhkan satu orang dan pelamarnya yang sudah menyerahkan berkas dua orang.

Zainuddin juga berharap, pelamar agar dapat memeriksa kembali kelengkapan berkas yang diajukan, sehingga tidak bolak balik mempersiapkan berkas keduakalinya.

“Tahun ini, pelamar formasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen diperkirakan akan bertambah lagi dari jumlah yang telah menyerahkan berkas hari ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru