oleh

Hingga Hari Ketiga, Titik Kampanye Terbuka di Bireuen Masih Kosong  

PENANEGERI, Bireuen – Hingga hari ketiga, kampanye terbuka Pemilu 2019 yang telah ditetapkan dan dijadwalkan di Kabupaten Bireuen belum juga dilaksanakan, Rabu (27/3).

Bahkan sejumlah panggung terbuka yang telah dibangun melalui Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Bireuen itu kosong dan tidak terlihat adanya aktivitas kampanye terbuka.

Komisioner KIP Bireuen, Amiruddin SE yang dikonfirmasi, Rabu (27/3) mengaku, hasil rapat koordinasi penetapan tempat dan jadwal untuk kampanye tersebut dilakukan beberapa waktu lalu, kampanye terbuka ini sudah berlangsung 24 Maret 2019.

“Tapi sampai saat ini belum ada partai peserta pemilu yang menggelar kampanye di lapangan yang telah ditentukan,” katanya.

Menurut Amiruddin ada enam titik lokasi lapangan yang telah ditentukan KIP Bireuen, tempat dilakukan kampanye terbuka, selain lapangan Pulo Kiton, Kota Juang, lapangan Kutablang, lalu lapangan Peusangan Siblah Kreung, lapangan Geulampang Payong, Jeumpa, lapangan Samalanga serta lapangan di Kecamatan Jeunieb.

“Kalau untuk kampanye Presiden di lapangan sepakbola Blang Asan, Peusangan, sementara untuk DPD di lapangan Beunyot Juli. Kedua lapangan ini telah ditetapkan KIP Aceh,” terang Amiruddin.

Baca Juga  Kami Peduli Bireuen Bedah Rumah Janda Miskin di Jangka

“Bila tidak digunakan tempat yang telah ditetapkan itu tidak masalah. Mungkin ada metode lain dilakukan untuk kampanye bagi partai yang telah dijadwalkan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru