oleh

HMI Tuntut Aceh Utara Bebas Hutang di Tahun 2019

-Aceh-34 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Ratusan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lhokseumawe-Aceh Utara berdemo di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Rabu (26/9).

Amatan Penanegeri.com di lapangan, sebelumnya pada pukul 10.00 WIB, massa terlebih dahulu melakukan aksi unjuk rasa di depan Tugu Rencong Kota Lhokseumawe.

Dalam orasinya, Ketua HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara M Atar menyampaikan, ada dua isu nasional dan isu daerah harus dibenahi. Isu nasional terkait kestabilitasan ekonomi, hukum dan politik.

“Sedangkan untuk isu daerah, hari ini Aceh Utara mempunyai beberapa masalah. Ada 6 point yang menjadi tuntutan dalam petisi kami. Pertama adalah soal defisit anggaran,” tuturnya.

Atar menyebutkan bahwa pada tahun 2019 Aceh Utara harus bebas hutang dan bebas defisit. Untuk itu, dirinya menghimbau kepada anggota dewan agar memberikan pertanggungjawaban kerja dan anggaran kepada HMI dan Aliansi dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Kita minta agar Mahasiswa dilibatkan dalam pembahasan anggaran Aceh Utara 2019,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, koordinator lapangan, Rajziz Fadli menuntut DPRK untuk segera berkantor di Lhoksukon, Aceh Utara. Ia juga meminta pihak Dewan memperjelas hak milik aset Aceh Utara.

Baca Juga  Dituding Aniaya Kepala Desanya, Ini Penjelasan Zulkifli

“Kenapa demikian? Karena kalau sudah pindah ke Lhoksukon otomatis uang belanja dan PAD nya akan berputar di sana. Ini penting demi pertumbuhan ekonomi Aceh Utara yang tergolong miskin,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru