oleh

Hodgson : Harry Kane Bisa Menderita Jika Menjadi Kapten Inggris

PENANEGERI, Sepakbola – Performa Harry Kane bisa menurun jika dia dijadikan kapten tim nasional Inggris, menurut Roy Hodgson yang pernah menukangi The Three Lions.

Bintang Tottenham itu adalah salah satu kandidat utama yang ditunjuk sebagai penerus Wayne Rooney, yang memastikan pensiunnya dari tugas internasional pada Agustus lalu.

Kane, yang menjadi kapten untuk negaranya melawan Skotlandia dan Prancis pada bulan Juni, telah berbagi tugas dengan Jordan Henderson dan Gary Cahill tahun ini dan telah menyatakan keinginannya untuk mengambil ban kapten tersebut secara penuh waktu.

Tapi Hodgson, yang mengelola tim Inggris dari tahun 2012 sampai 2016, merasa pemain berusia 24 tahun itu harus fokus untuk mencetak gol yang mencatat 1 3gol untuk klub dan negaranya pada bulan September alih-alih bertanggung jawab untuk memimpin tim asuhan Gareth Southgate.

“Saya ingin melihat dia mencetak gol dan melakukan yang terbaik sebagai pemain tengah. Menjadi kapten tim bisa membebani dia dan dalam beberapa hal berdampak pada penampilan dan bebannya di lapangan. tapi itu semua tergantung pada Gareth, sebagai orang yang berhak menentukan dan dia harus melihat beberapa sisi lain,” kata Hodgson, dilansir Sky Sports, Rabu (4/10).

“Saya pikir ada sejumlah kapten potensial dalam tim, tapi satu hal yang pasti dia (Kane) akan memainkan peran tipe kapten di posisinya dan bertanggung jawab untuk mencetak gol. Ini benar-benar tentang bagaimana Gareth memutuskan apakah Kane mendapat tanggung jawab tambahan karena menjadi kapten Inggris adalah beban besar dalam hal tugas media massa dan hubungan masyarakat,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Gareth, tapi tidak diragukan lagi bahwa Kane bisa menjadi kapten Inggris, itu menurut pendapat saya untuk satu atau dua pemain lainnya juga. Yang jelas, kita akan lihat bagaimana keputusan akhirnya, karena tentu saja beberapa perspektif bisa menjadi pembeda di dalam dan luar lapangan,” lanjut Hodgson.

Inggris akan lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia jika mereka mengalahkan Slovenia di Wembley pada hari Kamis, dan saat ini tim asuhan Southgate memuncaki klasemen di grup.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *