oleh

Honda Luncurkan Motor Baru Untuk Moto GP Musim 2018

-MotoGP-48 views

PENANEGERI, Moto GP – Skuad Repsol Honda Moto GP telah meluncurkan motor baru jelang dimulainya musim 2018. Produsen berbasis Jepang itu mengambil beberapa detail dari desain baru RC213V pada hari Selasa (20/2) lalu di Jakarta, di mana Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir dalam peluncuran tersebut dengan pimpinan baru tim – Alberto Puig.

Peluncuran ini dilangsungkan tepat setelah penampilan dominan kontingen Honda dalam uji coba pra-musim di Thailand akhir pekan lalu, dimana Pedrosa mencatat waktu terbaik dibandingkan yang lainnya, sedangkan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dan Marquez tercepat pada hari pertama dan kedua di Buriram.

Marquez memasuki musim 2018 dengan target memenangkan gelar kelas atas untuk kelima kalinya setelah mengalahkan Andrea Dovizioso di balapan terakhir musim lalu.

Sementara itu, Pedrosa, ingin menargetkan peningkatan setelah memenangkan dua balapan musi 2017, dan berada di posisi 4 klasemen pembalap setelah 11 tahun di tim Honda.

Marquez pun telah berulang kali menegaskan bahwa dia tidak berniat meninggalkan Honda meski ada spekulasi yang menghubungkannya dengan tim rival, terutama KTM.

Baca Juga  Honda Umumkan Jorge Lorenzo Jadi Rekan Marquez di 2019-2020

“Tidak ada niat untuk pergi dari tim yang membesarkan saya, Honda selalu konsisten memberikan dukungan dan juga peluang untuk saya, jelas spekulasi akan terus ada karena kontrak saya sudah bisa terlihat (waktu habisnya),” kata Marquez dilansir Motorsport.

“Tapi sekali lagi saya tegaskan, Honda adalah pilihan saya dan selama mereka inginkan saya, maka saya akan berjuang dengan merek ini, membantu perkembangan motor dan memenangkan lebih banyak gelar juara,” terangnya.

Di sisi lain, Pedrosa yang sudah lama bersama tim asal Jepang tersebut, mengaku masa depannya adalah di tim yang sama dan ingin membuat perbaikan signifikan dengan motor baru.

“RC213V adalah motor yang memiliki perubahan cukup signifikan, motor ini bisa bersaing dan tugas saya adalah memastikan bahwa target setiap musim tercapai,” beber pembalap asal Spanyol itu.

“Sudah bertahun-tahun disini dan masa depan saya adalah tim ini,” tandasnya.

Kedua pembalap tersebut akan kembali melakukan uji coba pra-musim di Qatar pada 1 sampai 3 Maret, sebelum musim baru dimulai pada 18 Maret 2018.

Komentar

Berita Terbaru