oleh

Horner Yakin Renault Berikan Tenaga Besar Untuk Red Bull Racing

PENANEGERI, Formula 1 – Pimpinan tim Red Bull Racing, Christian Horner, menginginkan performa yang lebih banyak dari Renault, namun belum dipastikan pemasok mesin itu bisa mengantarkan perangkat tersebut tahun ini.

Red Bull dipercaya telah memperbaiki performa RB13-nya sejak membuat peningkatan besar yang diperkenalkan di GP Spanyol bulan Mei lalu.

Perkembangan tersebut memecahkan banyak masalah korelasi awal musim yang mempengaruhi RB13 dan diikuti oleh perubahan aero tambahan di bagian awal musim panas sebelum peningkatan signifikan lainnya yang diperkenalkan di Hungaria.

Sayangnya, Red Bull masih tertinggal dari tim Ferrari dan Mercedes di departemen unit tenaga.

“Mobil semakin kuat dalam kondisi balapan, dan sekali lagi bsia dilihat bahwa Grand Prix sangat kompetitif bagi kami di Hungaria. Jadi, jika kami dapat menemukan sedikit performa mesin yang lebih baik. Anda melihat di kualifikasi bahwa Max (Verstappen) menjadi yang tercepat kedua di Q1 dan Q2, namun Anda sampai ke bagian kualifikasi terakhir dan Anda memerlukan sedikit tambahan untuk menyaingi tim yang lebih berat,” ujar Horner seperti dilansir f1.com, Senin (7/8).

Bagaimanapun Horner tidak yakin bahwa Renault memiliki kemampuan untuk mengekstrak lebih banyak kekuatan dari mesinnya, mengingat bahwa sumber daya sekarang lebih ditujukan untuk unit tenaga 2018 yang diharapkan akan setara dengan semua pesaing.

“Saya pikir Anda perlu berbicara dengan pemasok mesin kami untuk memahami apa pendapat mereka mengenai pengenalan mesin baru. Ini bukan situasi yang tepat karena musim sudah berjalan dan sedikit perubahan bisa menjadi perjudian,” tambah Horner.

Pihak Red Bull juga tidak berharap terlalu banyak pada akhir bulan, setidaknya tidak di babak kualifikasi.

“Mudah-mudahan tim ini bisa cukup baik di sana. Austria, kami cukup kompetitif di sana dan saya pikir hari Minggu nanti adalah sesuatu yang bisa mengubah laju mobil kami,” ujarnya.

“Sebelumnya, pada hari Sabtu kami akan berjuang, saya bisa membayangkan kami berada di urutan kelima dan keenam di grid dan bahkan lebih cepat dari pada hari Minggu. Hal yang bisa saya katakan tentang balapan selanjutnya adalah semua pembalap dan mobil memiliki peluang untuk dapatkan podium, dengan istirahat musim panas bisa jadi evaluasi besar setiap tim,” pungkas Horner.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *