oleh

Hujan Deras, Enam Kecamatan di Bireuen Dikepung Banjir

PENANEGERI, Bireuen – Pasca hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Bireuen, Rabu (13/11) malam, enam kecamatan ikut dikepung banjir, Kamis (14/11) pagi.

Berdasarkan laporan sementara Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani  kepada Penanegeri.com, Kamis (14/11) siang mengatakan, data sementara dari petugas Tagana di lapangan, banjir luapan itu terjadi di enam kecamatan.

“Selain sebagian Kota Juang, Jeumpa, Peudada, Peulimbang, Jeunieb serta  Kecamatan Pandrah. Namun sejauh ini belum ada laporan warga yang mengungsi sert menelan korban jiwa,” terangnya.

Dijelaskan Murdani, di Kecamatan Kota Juang, banjir luapan itu melanda  Desa Pulo Ara Geudong Teungoh dengan ketinggian air dipemukiman warga mencapai 30 centimeter.

Untuk Kecamatan Jeumpa sendiri meliputi kawasan Desa Abeuk Usong, kawasan ini terjadi banjir setelah meluapnya saluran di kawasan Desa tersebut dengan ketinggian air mencapai 20 centimeter.

Lalu di Kecamatan Peudada ikut melanda Desa Pulo Ara, sebagian ikut melanda kawasan Pulo Lawang berbatasan  dengan Kecamatan Jeumpa, Desa Karing, Alue Sijuek setelah terjadinya luapan dari Waduk Paya Sikameh dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Baca Juga  Besok KIP Bireuen Lakukan Pleno Perhitungan Suara

“Di kawasan Peudada juga terjadi banjir di kawasan Cot Kruet, banjir itu juga ikut menggurus  pondasi jembatan menuju arah Cot Krueng,” ungkapnya.

Kawasan Peulimbang juga terjadi banjir luapan air dari saluran irigasi dan melanda Desa Matang Kulee dengan ketinggian air mencapai 20 centimeter, lalu di Kecamatan Pandrah banjir melanda Desa Uteun Kruet setelah meluapnya Alue Gumpa dengan ketinggian air mencapai 20 centimeter.

Sementara itu di Kecamatan Jeunieb, juga ikut dilanda banjir akibat meluapnya Krueng Jeunieb dan ikut tergenang  permukiman warga di Desa Kupula.

“Sejauh ini, air mulai surut dan warga yang ikut mengalami musibah banjir ikut  membersihkan sampah yang dibawa arus air dan petugas Tagana di lapangan juga  sudah melakukan pendataan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru