oleh

Hujan Deras, terjadi beberapa Titik Genangan di Jalanan Jakarta

PENANEGERI, Jakarta – Hujan lebat mengguyur Jakarta pada siang tadi hingga sore ini. Akibatnya, sempat muncul genangan di berbagai lokasi.

Berdasarkan data dari Kapusdatin BPBD Jakarta M Ridwan, ada 19 titik genangan yang muncul di berbagai ruas jalan. Di beberapa titik, genangan sudah surut.

“Berikut data genangan jalan sampai dengan Pukul 15.00 WIB. Saat ini dalam penanganan dan berangsur surut,” kata Ridwan kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

Titik genangan paling banyak muncul di Jakarta Selatan, di antaranya di Jl Prof Dr Satrio, Jl Jenderal Sudirman, Jl Gatot Subroto, hingga Jl Rasuna Said. Ketinggian bervariasi antara 10-20 cm hingga 10-40 cm.

Genangan juga sempat muncul di Jakarta Pusat yaitu di Jalan Gerbang Pemuda, Jl Asia Afrika (depan Plaza Senayan) hingga Jl Pangeran Diponegoro. Di Jakarta Timur, genangan sempat muncul di antaranya di Jl Pulomas Raya. Di Jakarta Barat, genangan sempat muncul di antaranya Jl Letjen S Parman.

Berikut data jumlah titik genangan di ruas jalan sampai dengan pukul 15.00 WIB:

BPBD DKI juga mencatat muncul genangan air di permukiman yang ada di Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Rawa Buaya, Kelurahan Sukabumi Selatan, dan Kelurahan Kota Bambu Utara. Ketinggian air bervariasi mulai dari 20 cm hingga 100 cm. (*/dtc)

 

Komentar

Berita Terbaru