oleh

Hujan Deras Warnai Penampilan Joel Pase di Aceh Internasional Percussion Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Dua tembang lagu yang dipersembahkan penyanyi Aceh, Joel Pase terpaksa terhenti setelah hujan deras mengguyur panggung utama saat pembukaan Aceh Internasional Percussion, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (12/10) malam.

Awalnya musisi asal Blang Pulo Lhokseumawe ini akan mengihibur masyarakat dengan membawakan empat tembang hitnya.

Guyuran hujan yang begitu deras, terpaksa membuat warga yang memadati Stadion Cot Gapu, Bireuen bubar guna menghindari hujan yang terus lebat tanpa henti.

Festival Rapai Internasional (Aceh International Percussion) dalam rangka HUT ke-20  Kabupaten Bireuen dibuka Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diwakili Asisten II Pemerintah Aceh, Teuku Ahmad Dadeh.

Asisten I Pemerintah Aceh, Teuku Ahmad Dadek mewakili Plt Gubernur Aceh dalam sambutannya menyebutkan, Rapai merupakan bagian budaya dan tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Aceh, baik itu secara filosofïs atau pun secara kultural.

“Aceh Internasional Percussion ini salah ajang promosi budaya, seni dan parawisata Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen,”sebutnya.

Aceh Internasional Percussion yang berlangsung 12 hingga 15 Oktober 2019 itu sejatinya akan diikuti enam negara serta beberapa grup perkusi dari beberapa provinsi di Indonesia.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Tak Becus Kerja, Usai Lebaran ini Kadis dan Camat Kita Ganti

“Ajang ini memang bagus, apalagi bisa mensukseskan kebudayaan Aceh serta promosi wisata daerah. Tapi di Bireuen sendiri, tempat wisatanya sendiri tak ada yang menonjol dan bisa dibanggakan,” ujar seorang warga Bireuen,

Komentar

Berita Terbaru