oleh

Hujan Turun di Bireuen, Kabut Asap Mulai Hilang

PENANEGERI, Bireuen – Kabut asap yang melanda Bireuen selama sepekan terakhir mulai berubah cerah setelah guyuran hujan membasahi wilayah itu, Rabu (25/9).

Kendati demikian, di jalanan warga yang melintas masih tetap waspada, dan mereka tetap mengenakan masker saat berkendara.

“Allamdulillah cuaca di Bireuen sedikit terjadi perubahan setelah tadi hujan turun dan langit kembali cerah,” ujar seorang warga Bireuen, Suheri Ilyas kepada Penanegeri.com, Rabu (25/9).

Kita juga berharap, tambahnya, kabut asap yang selama ini melanda Kabupaten Bireuen dan sekitarnya segera berakhir, pasca terjadinya kebakaran yang terjadi di wilayah Provinsi Riau.

Sementara itu, informasi lain yang didapat, kawasan Bandara Rembele, Bener Meriah kabut asap masih melanda kawasan pegunungan itu, bahkan pukul 09.00 WIB tadi pagi jarak pandangnya mencapai 800 meter.

“Kalau di Rembele sendiri diperkirakan karena geografi dataran tinggi, dan kabut yang bertahan disana. Kabut asap itu bercampur dengan mist (uap air),” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Aceh, Zakaria Ahmad.

Sedangkan informasi dari sejumlah kabupaten/kota lainnya menyatakan perubahan jarak pandang sudah mulai terlihat setelah hujan turun.

Komentar

Berita Terbaru