oleh

HUT Bireuen Kali ini Hanya Kumpulkan 110 Kantong Darah

PENANEGERI, Bireuen – Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bireuen hanya mampu mengumpulkan 110 kantong.

Kegiatan Donor darah kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bireuen dengan UTD rumah sakit umum daerah (RSUD) tersebut dilaksanakan, di Lobi Kantor Pusat Pemerintahan setempat, Senin (7/10).

Pantauan Penanegeri.com, antusias masyarakat serta pegawai untuk melakukan donor darah yang digelar bersamaan dengan HUT Kabupaten Bireuen sangat sedikit dibandingkan tahun lalu.

Untuk hari ini, pendonor darah hanya Aparatur Sipil Negara (ASN), baik staf dan hanya bebarapa pejabat saja. Hal itu dapat diilihat dari hasil kantong darah yang diperoleh, dibandingkan dengan pegawai yang bertugas di kantor pusat pemerintahan tersebut.

Kabag Kesra Setdakab Bireuen, Hamdani S.Ag mengaku,  kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT ke-20 Bireuen.

“Ini kerjasama Pemkab Bireuen dengan Unit Transfusi Darah (UTD) rumah sakit,” ujarnya.

Kegiatan donor darah yang digelar sejak pagi tadi, lanjutnya, diikuti puluhan anggota TNI, Polri, PNS, ormas dan sejumlah masyarakat Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru