oleh

HUT ke-74 RI : Pemuda dan Remaja Kommes Bireuen Gelar Kegiatan Tradisional

PENANEGERI, Bireuen – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Pemuda dan Remaja Dusun Kommes, Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan tradisional.

Selain lomba Ku Ue (Kukur Kelapa), Teumampo, Panjat Pinang, Balap Karung, Makan Kerupuk, Balap Kelereng dan Tarik Tambang serta sejumlah lomba lainnya.

Ketua panitia pelaksana Mahyar Saputra kepada Penanegeri.com, Sabtu (17/8) mengatakan, lomba yang digelar ini untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia 2019.

“Rencananya lomba dilaksanakan satu hari penuh, Minggu, 18 Agustus 2019, di lapangan sepakbola mini, samping kantor PU lama Jalan Gayo, Simpang Empat Bireuen,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung, peserta yang ikut serta mulai usia tua, muda, remaja dan anak-anak, khusus warga di tiga dusun.

“Ajang ini untuk mempererat siraturahmi dan kebersamaan dan kekompakan pemuda menuju arah yang lebih baik dengan mengembangkan sumberdaya serta kreatifitas,” jelasnya.

Panitia juga menyediakan hadiah bagi pemenang dan penyerahannya dilaksanakan, Minggu (18/8) sore di lokasi yang sama, yakni lapangan sepakbola mini.

Baca Juga  Belasan Rumah di Aceh Utara Rusak Diterjang Angin Kencang, Tiang Listrik Tumbang

“Kita juga berharap, kegiatan ini berlangsung sukses dengan dukungan semua pihak, terutama pemuda dan pemudi di Dusun Kommes,” tandas Mahyar.

Komentar

Berita Terbaru