oleh

HUT ke 74 RI, Walikota Langsa Imbau Warga tidak Gelar Lomba Panjat Pinang

-Aceh-214 views

PENANEGERI, Langsa – Dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI tahun 2019, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar lomba panjat pinang.

Imbauan itu disampaikan melalui Intruksi Walikota Langsa Nomor: 450/2381/2019 tentang peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019, yang ditandatangani oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE.

Intruksi tersebut ditujukan kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Langsa, para Geuchik dan para pimpinan BUMN/BUMD. Dimana, dalam intruksi itu ada empat poin imbauan, salah satunya tidak melaksanakan kegiatan panjat pinang disetiap gampong dikarenakan secara historis merupakan peninggalan kolonial Belanda dan tidak ada nilai edukasinya.

Kabag Humas Pemko Langsa, M Husin, S.Sos, MM, kepada Penanegeri.com, Kamis (15/8) menjelaskan, imbauan itu telah disepakati pada rapat panitia 17 Agustus 2019. Dimana diminta kepada geuchik dalam wilayah Pemko Langsa untuk meniadakan perlombaan panjat pinang karena tidak ada nilai edukasi dan warisan penjajah.

“Setiap 17 Agustus, kita merayakan kemerdekaan RI, tapi yang dipertontonkan selama ini warisan penjajah yaitu panjat pinang,” ujarnya.

Baca Juga  BPBD Aceh Utara Usul Bantuan Korban Puting Beliung Muara Batu ke BPBA

“Imbauan untuk tidak membuat perlombaan panjat pinang sudah sejak HUT ke 73 RI Tahun 2018, akan tetapi pada tahun lalu tidak dikeluarkannya surat dan baru tahun ini melalui surat, sehingga menjadi viral,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru