oleh

IAIN Langsa Tolak Rocky Gerung

-Aceh-3.746 views

PENANEGERI, Langsa – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menolak pengamat politik, Rocky Gerung untuk hadir mengisi materi seminar nasional di kampus setempat yang rencananya akan dilaksanakan, Senin (14/10).

Berdasarkan hasil rapat pimpinan, kami tidak memberikan izin panitia untuk membuat acara seminar nasional di kampus IAIN Langsa, jika menghadirkan Rocky Gerung.

“Jika di luar kampus silahkan saja dan itu bukan kewenangan kami,” sebut Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Dr H Basri, MA kepada Penanegeri.com, Minggu (13/10).

Dijelaskan Basri, pihaknya menolak kehadiran Rocky Gerung, karena adanya pro dan kontra serta banyaknya masukan dari masyarakat agar menolak pengamat politik tersebut untuk mengisi materi seminar di kampus IAIN Langsa.

“Atas dasar banyaknya perbedaan pendapat dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka pimpinan IAIN Langsa menolak kehadiran Rocky Gerung,” tegas Basri.

Sementara itu, ketika ditanya apakah tanpa hadirnya Rocky Gerung, seminar nasional tetap dilaksanakan, Basri menyampaikan, dirinya tidak mengetahui karena acara itu diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Langsa.

Baca Juga  Bank Indonesia Bertujuan Memelihara Kestabilan Nilai Rupiah

“Saya tidak tau, coba hubungi panitinya saja, apakah acara tersebut jadi dilaksanakan,” pungkas Basri.

Komentar

Berita Terbaru