oleh

Ibrahimovic ke Milan, Gattuso : Tanya ke Leonardo

-Sepakbola-145 views

PENANEGERI, Sepakbola – Gennaro Gattuso telah mengindikasikan dia tidak mengetahui apakah AC Milan bakal membuat langkah mengejutkan untuk Zlatan Ibrahimovic di bursa transfer Januari mendatang.

Beberapa kabar gencar menyebutkan bahwa Ibrahimovic bisa menjadi target untuk klub berjuluk Rossoneri tersebut, yang saat ini kekurangan striker andalan setelah Gonzalo Higuain mendapatkan kartu merah melawan Juventus pada akhir pekan lalu, ditambah lagi hanya ada Cutrone sebagai penggantinya.

Ibrahimovic merayakan ulang tahunnya yang ke-37 beberapa waktu lalu dan mencetak gol yang ke-500 sepanjang karirnya ketika LA Galaxy menghadapi Toronto bulan lalu.

Mantan striker Swedia itu juga telah mencapai 20 gol di ajang MLS sejak meninggalkan Manchester United untuk Galaxy, tetapi Gattuso tampak enggan memberikan penjelasan detail mengenai rumor yang merebak beberapa pekan terakhir.

Gattuso, yang masa depannya di Milan sendiri diragukan, mengatakan bahwa keputusan transfer apapun akan dibuat oleh kelompok kepemimpinan klub, yang terdiri dari strategi olahraga dan direktur pengembangan Paolo Maldini, Leonardo dan presiden Paolo Scaroni.

“Saya berharap dia (Ibrahimovic) akan kembali bahagia,” kata Gattuso pada konferensi pers seperti dilansir Sky Italia, Rabu (14/11).

“Saya hanya akan berbicara tentang pemain yang saya miliki. Untuk urusan itu (transfer), tanyakan pada Maldini, Leonardo dan Scaroni,” tambahnya.

“Hari ini saya hanya ingin fokus pada tim saya sekaligus berharap yang terbaik untuknya. Ibra 37 tahun, tapi dia masih bisa mencetak gol,” jelas Gattuso.

Kemudian, Gattuso yang kabarnya akan digantikan Wenger dalam waktu dekat, menanggapi segala sesuatu tentang rumor masa depannya, dan menegaskan bahwa dia akan pergi jika dewan klub yang menginginkan.

“Saya memiliki tanggung jawab disini dan saya senang dengan apa yang dilakukan sekarang. Tim ini semakin menunjukkan mentalitas dan memberikan segalanya untuk bersaing di empat besar,” jelasnya.

“Kita tahu kekalahan terakhir sangat tidak menguntungkan, kami membuat banyak kesalahan dan tidak ada alasan untuk itu. Kami kalah dalam banyak hal melawan tim yang sudah memenangkan liga tujuh tahun terakhir,” lanjut Gattuso.

“Tapi untuk masa depan, saya masih optimis dan kami memiliki waktu, setelah jeda internasional mungkin akan ada perubahan lebih baik,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru