oleh

IGI Aceh Utara Harap Polisi Terus Razia Siswa Bolos

-Aceh-38 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan dukungan penuh kepada Polres Aceh Utara dalam membimbing siswa bolos sekolah untuk menyelamatkan generasi anak bangsa ke depan.

“Kita sangat mengapresiasi Polsek Lhoksukon dan Sat Sabhara Polres Aceh Utara dalam membina siswa bolos. Kita harapkan ke depan Polisi untuk terus merazia tempat-tempat perkumpulan pelajar yang bolos sekolah,” tutur Sekretaris IGI Aceh Utara, Khaidir Rasyid kepada Penanegeri.com, Jumat (2/8).

Selama ini, lanjutnya, pihak sekolah dan orang tua siswa sudah sangat kewalahan menghadapi hal tersebut. Tetapi dengan adanya kepedulian dari pihak kepolisian akan membantu permasalahan ini.

“Kewalahannya begini, ada siswa pamit dari rumah untuk berangkat ke sekolah, tapi tidak sampai ke sekolah. Sedangkan pihak sekolah tidak tahu karena tidak sampai ke sekolah. Tiba-tiba saat kepergok berpakaian seragam sekolah, seolah-olah cabut dari sekolah. Ini yang sering terjadi,” jelas Khaidir.

Menurutnya, salah satu faktor penyebab siswa bolos itu dikarenakan rendahnya pengawasan dari orangtua atau pihak keluarga, di samping adanya siswa yang membandel, seharusnya ini menjadi tanggungjawab bersama.

Baca Juga  Baitul Mal Bireuen Verifikasi Rumah Warga yang Terbakar di Peudada

“Mari kita awasi secara bersama-sama. Permasalahan ini bukan hanya tanggung jawab sekolah, tapi tanggung jawab kita bersama. Orang tua siswa sejatinya mengawasi secara ketat anaknya. Harus kita peduli sama-sama,” ucap Khaidir.

Sebelumnya, Polsek Lhoksukon dan Satuan Sabhara Polres Aceh Utara menjaring puluhan siswa bolos di kawasan Lhoksukon. Mereka dibawa ke Polsek untuk dibina dan diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing agar tidak terulang lagi.

Komentar

Berita Terbaru