oleh

Ikuti Program SMP, Ketua DEMA IAIN Langsa Gandeng Unisel Malaysia

-Aceh-25 views

PENANEGERI, Langsa – Dalam rangka mengikuti program Studen Mobility Program (SMP) di tiga negara.Ketua Dewan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Muhammad Jailany akan menggadeng Universitas Selangor (Unisel) Malaysia, untuk hadir ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

“Alhamdulillah kita sudah bangun komunikasi dengan pihak Unisel, yaitu dengan Prof Dr Zaidi Hajazi, beliau menyambut baik peluang kerjasama yang kita tawar, hal ini untuk memperkuat jaringan pendidikan,” kata Jailany melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/11).

“Saya sedang di kampus Unisel guna melaksanakan MoU untuk dapat hadir ke IAIN Langsa,” tambahnya.

Dikatakan Jailany, peluang kerjasama yang akan dilakukan adalah dalam bidang pendidikan dan pengembangan perbankan syariah serta program marketing sirup mangrove yang ada di Kota Langsa.

“Jika pihak Unisel hadir ke IAIN Langsa, kerjasama juga kita lakukan dengan Pemko Langsa dalam hal pemasaran sirup mangrove,” sebutnya.

Untuk itu, dirinya meminta doa dan dukungan semua pihak agar kerjasama tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat.

Baca Juga  Warga Keluhkan Debu di Jalan Pembangunan Rumah Sakit Regional

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama IAIN Lansa Dr Zainuddin, MA sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh mahasiswanya.

“Kita sangat apresiasi itu, artinya studi banding tidak hanya sebagai jalan-jalan saja, namun ada out come yang dapat kita kembangkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam mengajak Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan PTKIN se-Indonesia ke Luar Negeri dalam program Studen Mobility Program (SMP).

75 peserta SMP akan mengunjungi dan belajar bersama ke Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Universitas Selangor Malaysia, College Pendidikan Tinggi Al-Zuhri Singapura dan Fathony University Thailan. Selain itu akan diajak melihat situs sejarah, kebudayaan dan seni budaya. Studen Mobility Program dilaksanakan mulai 25 November- 1 Desember 2018.

Komentar

Berita Terbaru