oleh

Imbauan Tak Pakai Atribut Natal di Malang Olympic Garden, Ini Kata Polisi

PENANEGERI, Malang – Polisi menjamin keamanan menjelang hingga berlangsungnya perayaan Hari Raya Natal. Jaminan itu juga berlaku untuk mengamankan pusat perbelanjaan dari sweeping organisasi masyarakat (ormas).

“Polri akan menjamin sepenuhnya dalam menciptakan Harkamtibmas. Dan kami menjamin tidak ada sweeping, jika ada kami akan menindak tegas” ujar Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander dikutip dari laman detikcom merespons surat edaran Malang Olympic Garden (MOG) yang mengimbau penggunaan atribut Natal oleh penjaga toko, Selasa (26/11/2019).

Menurut Dony, sudah merupakan tugas kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan keamanan di tengah masyarakat.

Karena itu, melalui kerjasama semua pihak Kamtibmas akan terus terjaga.

“Sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga Kamtibmas, dan Polri melakukan itu seperti biasanya di momen perayaan hari raya,” tutur Dony.

Dia mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan manajemen MOG terkait surat edaran yang menjadi viral itu.

“Kami sudah berkoordinasi dan komunikasi dengan manajemen (MOG). Insya Allah semua aman,” tegasnya.

Terkait surat edaran tersebut, Dony menilai ada kesalahan redaksi sehingga memunculkan banyak tafsir.

“Mungkin salah redaksi saja, dan sudah dicabut sepertinya. Dan juga sudah ada klarifikasi dari manajemen untuk menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya,” tandasnya.

MOG sendiri telah melakukan klarifikasi melalui surat bernomor 10/HRD/MOG/XI/2019 tertanggal 26 November 2019 yang berisi :

1. Surat edaran terbit sebelumnya bermaksud mengimbau pemilik/penyewa unit untuk tidak memaksakan karyawannya untuk mengenakan atribut Natal yang mana mungkin tidak sesuai dengan ajaran agama karyawannya.

2. Adapun surat himbauan itu dibuat dengan tujuan menjunjung penghormatan dan toleransi antar agama.

“Demikian surat klarifikasi dari kami mohon maaf atas ketidakyamanan yang terjadi dan kami sangat berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan semua pihak kepada MOG,” tulis manajemen MOG dalam surat klarifikasinya Selasa malam, dikutip dari laman detik.com. (*/dtc)

video youtube :

 

Komentar

Berita Terbaru