oleh

Imigrasi Langsa Deportasi 8 Warga Myanmar

PENANEGERI, Langsa – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, melakukan deportasi terhadap 8 orang warga negara Myanmar yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) yang ditangkap oleh Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Belawan di Perairan selat Malaka beberapa waktu lalu.

Pendeportasian terhadap 8 warga asing ini dilakukan melalui Bandara Internasional Kualanamu, Medan Sumatera Utara, di bawah pengawasan langsung petugas Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Selasa (2/7).

“Semua warga asing ini dideportasi langsung ke negara asalnya Myanmar,” sebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Mirza Akbar kepada wartawan, Rabu (3/7).

Dijelaskannya, dari 8 warga Myanmar yang ddeportasi tersebut, 1 orang merupakan eks narapidana Ilegal fishing yang sudah selesai menjalani masa tahanan di Lapas Kelas II TPI1 Langsa.

“Sementara 7 orang adalah ABK yang ditangkap oleh PSDKP Belawan di perairan selat malaka beberapa waktu lalu. Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak PSDKP Belawan menyerahkan 7 warga negara Myanmar ini ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa untuk proses pemulangan,” sebut Mirza.

Baca Juga  Plt Kepala TK Pertiwi Kecewa Dihentikan Sepihak oleh Disdik Bireuen

Selain pemulangan atau deportasi ke negara asal, 8 warga negara Myanmar tersebut juga dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) penangkalan untuk masuk ke Indonesia dalam jangka waktu tertentu,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru