oleh

Imigrasi Langsa Deportasi Warga Sri Lanka

-Aceh-75 views

PENANEGERI, Langsa – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, melakukan deportasi satu orang Warga Negara Sri Lanka, Chandran Gunaraja, ke negara asalnya melalui Bandara International Kualanamu, Sumatera Utara, Rabu (20/2) lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Mirza Akbar, Jumat (22/2) menuturkan, bahwa warga Negara Sri Lanka tersebut masuk ke Indonesia melalui Bandara Udara Internasional Kualanamu, pada 20 Desember 2018 dengan menggunakan bebas visa kunjungan dengan batas waktu tinggal paling lama 30 hari.

Dijelaskannya, kepentingan warga Negara Sri Lanka itu ke Indonesia untuk menikah dengan warga Kota Langsa. Sementara, alasan Chandran Gunaraja tidak meninggalkan Indonesia karena menemani pengobatan istrinya pasca kecelakaan bus yang mereka alami.

Namun, Chandran Gunaraja telah melebihi izin tinggal yang diberikan selama 33 hari, oleh sebab itu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa menjatuhkan tindakan administratif Keimigrasian berupa deportasi dan memberikan penangkalan untuk masuk ke Indonesia dalam jangka waktu tertentu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *