oleh

Indahnya Berbagi Kebahagiaan bersama Warga di Monumen Kapsul Waktu Merauke

PENANEGERI, Merauke – Kedatangan personel Pos Kalan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad disambut senyum bahagia oleh masyarakat, kehadiran prajurit TNI tersebut dalam rangka berbagi nasi kotak makan siang kepada warga masyarakat disekitar Monumen Kapsul Waktu Merauke, Papua, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan berbagi dengan tajuk “Jumat Berkah” tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Logistik (Pasilog) Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, bersama 5 anggotanya yang turun langsung menghampiri warga untuk membagikan makan siang.

Adapun sasaran yang dituju adalah warga masyarakat yang berada di sekitar Kapsul Waktu.

Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program yang digagas langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., sejak berada di homebase.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dalam seminggu sekali tepatnya pada hari Jumat, dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat karena sangat banyak memberikan manfaat kepada sesama,” kata Lettu Inf Ferdi.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berkah ini merupakan bakti sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumatnya, dengan harapan dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di Merauke.

“Semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan harapan masyarakat yang menerimanya mendapatkan nikmat dari nasi kotak yang diberikan serta bernilai menjadi amal ibadah dari Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Yohannes salah satu warga yang ikut menerima nasi kotak tersebut mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang telah peduli dan perhatian terhadap masyarakat yang membutuhkan. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru