oleh

Indonesia Millennials Summit, Sandiaga Bongkar Strategi dekati Millennials

PENANEGERI, Jakarta – Bicara di sesi ‘Engaging The Next Generation of Leaders’ di panggung ajang millennial terbesar 2019 di Indonesia yang diselenggarakan oleh IDN Times,19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan millennials akan mengambil keputusan pilihannya di saat-saat akhir.

Sandiaga membuka pembicaraannya dari bagaimana untuk tetap bugar dengan infuse water dari campuran jeruk, air putih dan madu hingga tentang jatuh bangun nya berbisnis, serta analisa tentang gaya millennials saat ini.

“Millennials itu milihnya di akhir, yang menarik mereka suka nonton debat, setelah melihat lima kali debat baru memutuskan pilihannya,” kata Sandiaga Uno.

 

Namun demikian, Sandiaga punya strategi khusus untuk dekati para millennials. Ia sebut untuk mendapatkan perhatian millennials ia harus melakukan tiga hal.

“Yang harus dilakukan adalah hal yang otentik, relevan dan melakukan hal yang nyambung dengan millennials, yang viral,” kata Sandiaga.

Indonesia Millennials Summit (IMS) 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia.

Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen.

Sementara itu di akhir waktu calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga buka bukaan hasil survei internal. Ia sebut dalam hasilnya 50 persen millennialls tidak suka politik.

“Millenialls generasi yang unik, dari report kami 50 persen millennials gak suka politik. Ini merupakan tantangan politisi menarik millennials,” kata Sandiaga Uno di Indonesia Millennial Summit 2019.

 

Acara dengan tema “Shaping Indonesia’s Future” ini dilangsungkan hari Sabtu, 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.  (Red)

Komentar

Berita Terbaru