oleh

Indonesia Promosikan Pariwisata Bulan Madu di Mesir Kairo

PENANEGERI, Mesir – KBRI Kairo bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata berpartisipasi dalam kegiatan Cairo Wedding Festival (CWF), bertempat di Hotel Dusit Thani, Kairo, Mesir, Jumat, (8/2) waktu daerah setempat.

Kegiatan CWF 2019 di tahun ke-5 ini merupakan satu-satunya kegiatan luxury wedding expo di Mesir dan sebagai ajang mempromosikan berbagai hal terkait wedding untuk kalangan menengah atas di negeri Piramida tersebut.

Sejumlah vendor pun berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain, wedding organizer, hotel, catering, make up artis, wedding photography, wedding entertainment, serta sejumlah tour operator yang khusus menjual paket wisata bulan madu. Acara ini turut dihadiri sejumlah selebritis Mesir dan diliput berbagai media massa terkemuka disana.

Pariwisata
(Penanegeri/Dok. KBRI Kairo) : Sejumlah undangan saat mengunjungi stand pariwisata Indonesia di Kairo, Mesir, Jumat (8/2).

Kepala Bidang Promosi Pasar Timur Tengah dan Afrika, Kemenpar RI, Lilis Fauziah melalui siaran pers KBRI Kairo kepada Penanegeri.com, Sabtu (9/2) menyatakan, tujuan utama partisipasi Indonesia dalam CWF adalah untuk mempromosikan Indonesia sebagai best honeymoon destination. Sebagai salah satu sponsor kegiatan, selain mendapatkan lokasi booth premium, iklan wisata bulan madu Indonesia juga dimuat secara eksklusif sebanyak 4 halaman pada Majalah CWF, serta pada berbagai media promosi CWF baik media cetak maupun online.

Indonesia kata Lilis, juga menampilkan enam gaun pengantin wanita karya 3 perancang busana Indonesia, yaitu Hian Tjen, Vera Kebaya dan Sriyanti Feltrin.Enam gaun pengantin tersebut dibawakan oleh dua model dari Indonesia danempat model asal Mesir.

“Dua model dari Indonesia yang tampil adalah Anggraini Rahayu Widyanti dan Fifi Buntaran,” terangnya.

Menurutnya, partisipasi Indonesia mendapatkan apresiasi dari mitra tour operator Mesir yang menjual paket Indonesia sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Indonesia untuk mendorong penjualan paket wisata bulan madu ke Indonesia. Pengunjung juga memberikan pujian atas keseriusan Indonesia dalam mempromosikan pariwisata di Mesir.

“Hal itu dibuktikan, lebih dari 200 pasangan calon honeymooners menyatakan keinginannya untuk melakukan bulan madu ke Indonesia dan berpartisipasi dalam program undian hadiah “additional 3 nights honeymoon stay at 5 star hotel in Indonesia,” ungkapnya.

Lilis menyebut, selain melakukan promosi, untuk meningkatkan expose dalam acara tersebut, Indonesia juga berpartisipasi pada acara wedding fashion show di panggung utama yang merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan CWF 2019.

Lebih lanjut, Kabid di Kemenpar RI ini memaparkan, acara Cairo Wedding Festival ini merupakan ajang berkualitas dan menarik bagi lndustri pariwisata indonesia yang siap memenuhi minat dan kebutuhan pasar Cairo terhadap produk wisata minat khusus (special lnterest) seperti Spa dan paket Honeymoon.

Pelaksanaan event ini juga merupakan ajang promosi lndonesia sebagai destinasi yang siap menjadi tuan rumah baik untuk event wedding maupun MiCE berstandar lnternasional.

“Melalui penyelenggaraan event ini, kami berharap terjadinya kontak bisnis antar lndustri kedua khususnya penjualan paket wedding/honeymoon Indonesia ke pasar Mesir,” tukasnya.

Sekretaris Pertama Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Kairo, Musa Derek Sairwona, menilai acara ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada potential buyers paket wisata bulan madu ke Indonesia. Selain itu kata Musa Derek, diyakini partisipasi pada acara CWF yang prestisius ini dapat memperkuat brand Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dunia.

Diungkapkannya, guna mendorong direct selling, KBRI Kairo juga bekerjasama dengan 6 tour operator Mesir yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Tour operator Mesir tersebut, bahkan telah menyiapkan brosur khusus promosi paket wisata bulan madu ke Bali yang ditawarkan secara langsung ke pengunjung.

Kerjasama dimaksud antara lain dengan memberikan hadiah special berupa voucher menginap tiga malam di tiga hotel bintang 5 di Indonesia bagi honeymooners yang memesan paket wisata bulan madu ke Indonesia.

“Tiga hotel yang memberikan hadiah utama tersebut adalah, Hotel Pullman Legian Bali, Hotel Plataran Borobudur Jogja dan Hotel Le Eminance Puncak Bogor,” kata Derek.

Sementara, Designer Busana Pengantin asal Indonesia, Sriyanti Feltrinmengaku bangga karena dirinya dan teman-teman designer dari Indonesia bergabung dengan team Wonderful Indonesia di acara Cairo Wedding Festival 2019.

“Mereka mengenalkan kreatifitas desain baju pernikahan dengan sentuhan Nusantara di dunia International, sehingga hal itu menjadi kebanggaan tersendiri,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru