oleh

Informasi Rekrutmen Tenaga Kerja di KEK Arun “Hoax”

-Aceh-184 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kabar yang beredar luas di media sosial tentang rekrutmen tenaga kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun adalah hoax. Hal itu diklarifikasi oleh pemerintah Aceh melalui laman resmiĀ acehprov.go.id.

Lembaran kertas yang bertuliskan rekrutmen tenaga kerja KEK Arun tersebut beredar sejak Rabu (9/1) kemarin di kalangan masyarakat. Akibatnya, banyak masyarakat Aceh Utara khususnya kalangan muda mulai sibuk menyiapkan berkas lamaran tersebut.

“Menanggapi informasi tentang pengumuman penerimaan tenaga kontrak/tidak tetap pada kantor Administrator KEK Arun Lhokseumawe, dapat kami sampaikan bahwa informasi tersebut merupakan tidak benar,” tulis Kepala Administrator KEK Arun Lhokseumawe melalui laman tersebut.

“Sesuai dengan semangat reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Aceh, apabila ada proses rekrutmen tenaga kontrak/tidak tetap akan dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Demikian klarifikasi ini disampaikan, terima kasih atas perhatiannya,” jelas tulisan itu.

Sebelumnya, kalangan pemuda Aceh banyak yang tidak tahu tentang kebenaran rekrutmen tenaga kerja itu. Mereka menganggap informasi tersebut benar, apalagi sejauh ini sangat ditunggu-tunggu tentang kabar rekrutmen KEK Arun.

Selain itu, kalangan pemuda juga sempat memprotes tentang jurusan dan formasi yang disebutkan pada lembar rekrutmen tenaga kerja hoax itu. Mereka memprotes karena dalam lembaran itu tertulis bahwa tenaga kerja yang dibutuhkan yaitu jurusan S1 dengan IPK minimal 3.0 dan harus lulusan universitas berakreditasi A.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *