oleh

Ini 5 Pemain Termahal Liga Primer

PENANEGERI, Sepakbola – Sebagai tim papan atas Liga Primer Inggris, memiliki dana berlimpah terlihat hal yang biasa karena berasal dari hak siar dan sponsor yang nilainya tinggi, hal itu tentu dimanfaatkan beberapa klub untuk menambah kualitas timnya.

Dengan banyaknya dana yang dimiliki klub tersebut, sehingga berpeluang besar untuk memboyong setiap pemain yang diinginkannya.

Tapi siapa sajakah yang menjadi pemain termahal di Liga Primer sejauh ini ? Berikut lima pemain termahal Liga Primer yang berhasil dihimpun Penanegeri.com.

Romelu Lukaku – Everton ke Manchester United £ 75 juta

Seorang yang transfernya telah memancing Sigurdsson dari klub Wales ke kota Liverpool, Lukaku membuat rekor baru di Liga Primer setelah kepindahannya dari Everton ke Manchester United.

Pemain internasional Belgia itu juga menjawab tantangan karena menjadi pencetak gol Manchester United sejauh musim ini.

Fernando Torres – Liverpool ke Chelsea, £ 50 juta

Pembelian Chelsea untuk Torres pada Januari 2011 memicu kemarahan pada sisi Merseyside, namun Liverpool tidak pernah benar-benar merindukannya saat pemain asal Spanyol tersebut gagal meraih kesuksesan selama empat tahun berkarir di Stamford Bridge.

Meski mencetak gol penting dalam kemenangan semifinal Liga Champion atas Barcelona, Torres hanya mencetak 48 gol di semua kompetisi selama tiga musim, akhirnya hengkang ke AC Milan dan kemudian Atletico Madrid.

Kyle Walker – Tottenham ke Manchester City, £ 50 juta

Ketika Walker bergabung dengan Spurs dari Sheffield United dengan harga £ 5 juta di tahun 2009, hanya sedikit yang bisa menduga bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi pemain Inggris termahal yang pernah ada.

Kesepakatan senilai $ 45 juta ditambah bonus membuat Walker menjadi pemain termahal di Stadion Etihad, namun dia mampu bermain konsisten.

Raheem Sterling – Liverpool ke Manchester City, £ 49 juta

Kepergian pemain Liverpool lainnya yang membuat beberapa kekhawatiran terjadi di sekitar Anfield, kepindahan Sterling ke Manchester City terjadi setelah perselisihan kontrak antara pemain dan klub.

Liverpool dilaporkan menolak tawaran £ 30 juta dan £ 40 juta sebelum kesepakatan dinaikkan menjadi £ 44 juta ditambah bonus £ 5 juta.

John Stones– Everton ke Manchester City, £ 47,5 juta

City telah menunjukkan kesanggupan untuk membeli pemain dengan nilai tinggi untuk pemain asli Inggris, dengan Stones bergabung ke klub tersebut dari Everton tahun lalu.

Tapi bek berusia 23 tahun itu mengalami tahun pertama yang sulit karena tim asuhan Pep Guardiola tampil buruk, serta membuat beberapa blunder.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *