oleh

Ini Alasan Fernando Llorente Pilih Tottenham Dibanding Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Fernando Llorente mengungkapkan sebuah panggilan telepon dari Mauricio Pochettino pada menit-menit terakhir telah meyakinkannya untuk menolak tawaran Chelsea dan memutuskan pindah ke Tottenham.

Mantan pemain internasional Spanyol itu beralih dari Swansea City dengan nilai £ 12 juta pada tenggat waktu transfer dan akan memberikan kompetisi untuk Harry Kane di lini depan.

Llorente, yang mencetak 15 gol di liga musim lalu, diperkirakan akan bersatu kembali dengan mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte yang saat ini melatih Chelsea.

Namun pemain berusia 32 tahun itu mengatakan keputusannya dipengaruhi oleh panggilan terlambat dari Pochettino.

“Pada menit terakhir, Pochettino memanggil saya dan meyakinkan saya (untuk bergabung dengan Tottenham). Yang benar adalah bahwa Chelsea telah mengejar saya untuk waktu yang lama tapi pada akhirnya Anda tahu bagaimana ini berakhir,” ungkap Llorente dilansir The Daily Mail, Sabtu (16/9).

“Saya sangat senang karena pada akhirnya semuanya berjalan sempurna. Tottenham adalah klub yang menakjubkan dengan proyek yang bagus dan saya pikir saya cocok dengan target klub ini,” sambungnya.

“Jelas bahwa Pochettino memainkan peran yang sangat penting dalam keputusan tersebut. Saya juga merasa senang bisa bekerjasama dengan salah satu manajer potensial, yang akan memberikan kesempatan bagi saya,” tambah Llorente.

Ia memulai debut untuk klub barunya dalam kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund di Liga Champions, menggantikan Kane dari bangku cadangan di Wembley. Penampilan tersebut menandai dimulainya babak lain dalam hubungan sang striker dengan Pochettino, yang dimulai di La Liga pada tahun 2005.

“Saya membuat debut di tim pertama saya (untuk Athletic Bilbao) melawannya (Pochettino) di San Mames. Dia berada di akhir karirnya dan saya berada di awal karir saya. Kemudian dia menjadi manajer Espanyol dan saya menghadapinya beberapa kali. Sekarang saya bermain di bawahnya di Tottenham dan saya sangat ingin memberikan yang terbaik,” tambahnya.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya, untuk membuktikan diri bahwa usia saya tidak menjadi penghalang apapun. Saya ingin memberikan trofi untuk klub ini,” pungkas Fernando Llorente.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *