oleh

Ini Alasan Johann Zarco Dorong Motor Hingga Garis Finish

PENANEGERI, Moto GP – Johann Zarco menjelaskan mengapa dia mendorong motor Yamaha Tech 3-nya melewati garis finish di Grand Prix San Marino untuk mengklaim poin ke 15 karena “lebih baik dari pada tidak sama sekali”.

Pembalap asal Prancis itu terlihat akan mengklaim tempat ketujuh di Misano sebelum motor Yamaha-nya  kehabisan bahan bakar pada lap terakhir. Motor yang ditunggangi Zarco akhirnya berhenti di tikungan terakhir, dimana juara dua kali Moto2 itu melompat dan mulai mendorong M1 sepanjang garis lurus start/finish.

Dalam prosesnya, ia turun hingga tempat ke-15, mencetak satu poin untuk usaha heroiknya dan mendapat sambutan meriah dari para penggemar di tribun utama.

Zarco bersikap filosofis mengenai masalah ini dan mengatakan bahwa dia senang setidaknya bisa mengadakan pertunjukan untuk para penonton yang menghiburnya.

“Saya mendapat masalah bahan bakar sebelum Turn 11, saya mencoba bertahan di gigi keenam dan benar-benar menggunakan motor ini dalam kondisi minimal. Ini bekerja sampai Turn 14, tapi dua lap terakhir bahkan lebih buruk lagi. Dari tikungan terakhir saya harus turun ke samping motor dan berlari. Dan sudah lama saya tahu ada dua garis, garis start dan garis finish, garis finisnya benar-benar sangat jauh,” terangnya dilansir Motorsport, Senin (11/9).

“Ini bagus untuk memiliki dukungan publik. Kita harus berpikir perlombaan Moto GP adalah sebuah pertunjukan, setidaknya saya mengajukan beberapa pertunjukan dan kita tidak akan melupakannya. Ini adalah hal yang seharusnya tidak terjadi, kami kecewa, akhirnya saya mendapat satu poin, lebih baik daripada tidak sama sekali. Ada hal buruk dalam hidup daripada finish tanpa bahan bakar,” tambahnya.

Johann Zarco menambahkan bahwa dia sadar bahwa dia mengalami pendarahan saat pembalap melewatinya dari garis finish, termasuk pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang sebelumnya terjatuh dari posisi kelima.

“Saat berlari, saya melihat orang-orang melewati saya. Saya melihat dua motor KTM dan juga Crutchlo, bahkan dengan kecelakaan yang dia selesaikan di hadapan saya, dia kehilangan sedikit waktu karena nyaris menabrak motor Anda,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *