oleh

Ini Curhat Pedagang Pasar Peunayong Aceh Pada Sandiaga Uno

PENANEGERI, Banda Aceh — Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pasar Peunayong Banda Aceh, Selasa (20/11).

Begitu tiba di pasar, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini langsung diserbu Emak-Emak yang ingin swafoto, berjabat tangan atau ingin sekadar berada di dekat-dekat calon Wakil Presiden nomor urut 02 tersebut.

Sosok Sandiaga Uno yang sejuk, optimis, dan simpatik memang menjadi magnet bagi massa untuk segera mendekat dan merapat.

 

Sandi pun melakukan dialog dengan pedagang pasar. Ibu Salwa pedagang cabe bawang dan sayur-mayur mengaju harga ada yang stabil, namun ada juga yang naik.

 

“Bawang putih turun di sini. Tapi bawang merah naik dari Rp. 26 ribu sampai Rp. 36 ribu,” kata Salwa

Sandi juga melihat langsung pasar ikan. Di sana, dia langsung dicurhati Anisa.

Ibu pedagang ikan tersebut meminta jika Sandi terpilih bisa memberikan pinjaman modal, agar pedagang ikan bisa mengembangkan usahanya.

“Kita ini butuh permodalan Pak Sandi. Biar bisa mengembangkan usaha,” kata Anisa.

Sandi menyatakan dirinya tidak ingin dianggap cuma menggoreng isu, khususnya soal harga-harga kebutuhan bahan pokok.

 

“Ini yang ngomong bukan saya. Tapi memang dari pedagang pasar atau masyarakat yang saya kunjungi,” ucap Sandi.

“Ini adalah kisah, kisah yang harus kami cermati sebagai aspirasi. Dan kami harus hadir sebagai calon pemimpin dengan solusi, bukan dengan mengeluh, karena ini memang tahun politik dan ini adalah siklusnya politisi ramai,” lanjutnya.

“Tapi sebagai salah satu calon, saya dan Pak Prabowo nggak boleh cengeng, bilang bahwa kalau kami ini digorenglah. Saya dengan Pak Prabowo meyakini apa yang disampaikan kepada kami ini diharapkan Pak Prabowo dan saya memberikan solusi,” jelasnya. (*)

Komentar

Berita Terbaru