oleh

Ini Fashion Pria Tahun 1990-an yang Kembali Ngetrend

-Fashion-438 views

PENANEGERI, Fashion – Dalam perkembangan dunia fashion, tren berbusana memang selalu berputar kemudian mengalami pengulangan. Hampir setiap tahun akan selalu ada tren baru yang jadi booming namun ada juga trend lama yang kembali dilirik.

Sama halnya seperti fashion pria era tahun ‘90-an dimana pada tahun itu adalah era kejayaan musik pop, grunge dan urban/street style

Pakaian  Tahun ’90-an yang Kembali Ngetrend

Jaket parka

Jaket parka sebenarnya merupakan sejenis jaket yang dipakai di musim dingin karena menggunkan bulu binatang sebagai bahan pembuatannya. Namun di era modern seperti sekarang, jaket parka dibuat dari bahan kain sintetis yang lebih tipis dan ringan.

Jaket bomber

Tahukah Anda bahwa jaket bomber yang belakangan banyak dicari karena dipakai oleh orang nomor 1 di Indonesia — Bapak Presiden Joko Widodo — ternyata merupakan salah satu item fashion yang meledak di tahun 1990-an. Jaket ini sebenarnya merupakan jaket para tentara angkatan udara.

Kemeja flannel/kotak-kotak

Untuk gaya satu ini merupakan favoritnya musisi grunge, Kurt Cobain dari Nirvana. Gara-gara ia tampil dengan flanel motif plaid warna merah, kemeja flannel ini jadi populer.

Baik digunakan dengan rapi (dikancingkan sampai atas) maupun gaya yang sedikit casual seperti dipadukan dengan t-shirt atau kaos oblong, flannel atau kemeja kotak-kotak memang seolah tak ada matinya.

Gaya busana satu ini pun cocok digunakan semua usia namun bisa dibilang style ini “anak muda banget” dan pas jika dipakai ke kampus atau hangout dengan teman-teman.

Jeans belel

Bisa dibilang, jeans belel itu merupakan item fashion pria yang sangat universal. Betapa tidak, jeans ini bukan hanya digunakan oleh anak-anak muda dengan kultur punk-rock dan grunge saja, tetapi juga ke anak-anak yang akrab dengan kultur pop dan RnB di era tahun 90-an.

Jeans dengan tampilan lusuh, warna yang kusam serta penuh tambalan dan sobekan ini memang belakangan ini kembali populer dewasa ini.

Celana baggy

Celana baggy atau istilah lain dari celana kebesaran ini merupakan ‘perwakilan’ dari trend berbusana urban/street style yang notabene didominasi oleh anak-anak muda dengan kultur hip-hop dan R&B yang juga populer pada tahun 90-an.

Makin baggy celana Anda maka akan terlihat semakin keren. Memang hingga saat ini, celana baggy masih populer dipakai oleh anak-anak muda dari kultur hip-hop.

Bahan kulit

Fashion items yang berbahan kulit seperti leather jacket alias jaket kulit ini merupakan style wajib dari beberapa kalangan para remaja pria pecinta musik rock.

Tak hanya itu saja, jaket berbahan kulit ini juga menjadi favoritnya anak-anak geng motor. Kesan garang yang ditampilkan dari penggunaan jaket kulit ini memang sangat macho dan maskulin.

Denim style

Satu lagi fashion pria yang seolah tak ada matinya, denim atau jeans adalah fashion kesayangan semua orang terutama kawula muda. Tak heran jika dari tahun ke tahun, denim tak pernah absen dari trend yang beredar di dunia fashion.

Ada dua item yang sangat populer tahun ini dan mungkin akan tetap populer hingga tahun depan yaitu jaket dan kemeja denim.

Terbukti bukan hanya tren fashion dari kalangan wanita saja yang selalu menarik untuk disimak dan diikuti, fashion para pria pun tidak luput dari perhatian. Sebagai pria masa kini, mengikuti perkembangan tren dalam dunia fashion tentu sah-sah saja, selama masih positif.

Komentar

Berita Terbaru