oleh

Ini Harapan Masyarakat Aceh Utara untuk Dewan Terpilih

-Aceh-50 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Masyarakat Kabupaten Aceh Utara berharap kepada dewan terpilih periode 2019 – 2024 yang telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP), Senin (22/7) lalu, agar bekerja secara penuh memperjuangkan nasib mereka.

Abdul Rafar, tokoh masyarakat wilayah perbatasan Aceh Utara – Aceh Timur, kepada Penanegeri.com, Rabu (24/7) mengatakan, jumlah anggota DPRK di kabupaten tersebut yang mencapai 45 orang semestinya nanti dapat menampung sebagian keluhan masyarakat.

“Kalau berbicara keluhan, sebenarnya sangat banyak yang perlu disampaikan kepada dewan terpilih. Misalnya, masalah pertanian, masih banyak petani yang membutuhkan irigasi di Aceh Utara. Lahan sawah di Aceh Utara luas, tapi kendala pada irigasi. Itu yang perlu diperjuangkan agar ditingkatkan pembangunan irigasi,” katanya.

Kemudian, sambungnya, menyangkut air bersih yang hingga saat ini masih banyak desa-desa di Aceh Utara yang sama sekali belum menikmati air bersih PDAM Tirta Mon Pase. Misalnya wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Langkahan dan Baktiya.

“Kalau dewan kita benar-benar bekerja memperjuangkan nasib masyarakat, insyaallah sebagian keluhan masyarakat tertampung. Kita harapkan mereka yang telah kita pilih agar nantinya bekerja untuk semua elemen masyarakat, jangan bekerja untuk kelompok atau untuk tim pemenangannya saja. Ketika dewan terpilih,  rakyat jangan dipilih kasih,” timpal Abdul Rafar.

Baca Juga  Warga Jeumpa Bireuen Dibacok Hingga Kritis 

Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat Lhoksukon, Samsudin. Ia menyampaikan bahwa keinginannya pada dewan terpilih yang harus diprioritaskan adalah pemindahan kantor pemerintah Aceh Utara ke Lhoksukon.

“Sudah sekian lama pemerintahan Aceh Utara berada di Kota Lhokseumawe. Seharusnya dewan-dewan kita memperjuangkan masalah ini agar semua instansi pemerintah daerah berada di Lhoksukon. Aceh Utara sangatlah luas, banyak saudara kita yang tinggal di ujung Kecamatan Langkahan sangat sulit menempuh jarak ke Lhokseumawe. Ini yang sangat penting dan harus diprioritaskan tahun ini,” harap Samsuddin.

Komentar

Berita Terbaru