oleh

Ini Hasil Operasi Antik Rencong 2019 Polres Aceh Timur

-Aceh-248 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Operasi Antik Rencong 2019 yang digelar oleh Polres Aceh Timur sejak tanggal 10 sampai 29 Oktober 2019 telah berakhir.

Selama operasi tersebut, Polres Aceh Timur berhasil mengungkap 15 kasus,” sebut Kapolres Aceh Timur AKBP EKo Widiantoro, SIK, MH, didampingi Wakapolres dan sejumlah pejabat utama lainnya, saat konfresi pers, Jum’at (1/11).

Dijelaskannya, selama 20 hari pelaksanaan operasi Antik Rencong 2019, Polres Aceh Timur menyita ribuan gram narkoba yang terdiri dari sabu seberat 6.724,76 gram, ganja sebanyak 57.033,35 gram dan pil ekstasi sebanyak 18,96 gram.

Selain menyita ribuan narkoba tersebut, Polres Aceh Timur juga mengamankan 16 tersangka yang terdiri dari 15 laki-laki dan 1 perempuan.

Hasil operasi kali ini, sambung Kapolres, mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu, kemudian kasus yang diungkap juga mengalami pergeseran.

“Target kami sebetulnya hanya lima kasus, namun Sat Resnarkoba bersama Polsek ternyata mampu mengungkap hingga 15 kasus. Ini prestasi,” ucapnya.

Menurut Kapolres, di Aceh Timur tindak pidana penyalahgunaan narkotika sudah pada tingkat mengkhawatirkan, karena sasaranya sudah tidak memandang status sosial dan tempat, pelosok gampong pun tidak luput dari peredaran narkotika. Situasi ini menuntut seluruh instansi harus saling semakin bersinergi dalam menangkal peredaran narkotika di Aceh Timur.

Baca Juga  Remaja Aceh Timur Tenggelam di Aceh Utara Saat Berenang

Lanjutnya, untuk mencegah peredaran narkotika, kita bersama intansi terkait terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita akan terus mencari formula yang tepat bagi penangangan masalah narkoba di Kabupaten Aceh Timur,” jelas Kapolres Aceh Timur.

Kapolres juga berharap, dengan adanya Operasi Antik Rencong 2019, ke depan angka tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur bisa terus ditekan.

(Penanegeri/Istimewa) : Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, menunjukan barang bukti dan tersangka, saat menggelar konfresi pers, Jumat (1/11).

Komentar

Berita Terbaru