oleh

Ini Intruksi Walikota Langsa Terkait Kabut Asap 

-Aceh-143 views

PENANEGERI, Langsa – Menindak lanjuti laporan BMKG Aceh atas bencana kabut asap yang kembali melanda wilayah sebagian Aceh dan khususnya Kota Langsa. Pemerintah setempat melakukan rapat koordinasi guna menanggulangi hal tersebut, di aula rapat Walikota setempat, Senin (23/9).

Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM dihadiri oleh Kepala OPD, para Camat dan dan beberapa kepala bagian sekretariat daerah.

Rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan yang dituangkan menjadi Instruksi Walikota Langsa, Nomor : 800/2844/2019.

Pertama, kepada masyarakat Kota Langsa agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi bencana kabut asap. Info BMKG Aceh di tanggal 22 September 2019 kepekatan kabut asap dengan jarak pandarg 3 – 4 km, namun karena Aceh dalam masa transisi, diperkirakan akan turun hujan hampir seluruh Aceh dalam tiga hari kedepan.

Kedua, pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Kesehatan akan membagikan masker pelindung guna menjaga pernapasan.

Ketiga, kepada ibu hamil dan ibu-ibu yang mempunyai bayi dan anak di bawah umur lima tahun untuk membatasi kegiatan di luar ruangan karena bayi dan anak- anak mudah terkena infeksi saluran pernapasan.

Baca Juga  Miliki Paket Sabu dan Ganja, Tiga Lelaki Pidie Diciduk

Kemudian, untuk pengendara kendaraan bermotor diharapkan untuk dapat menyalakan lampu kendaraan di siang hari agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas.

Selanjutnya, penyuluhan kepada warga agar tidak membakar sampah di lingkungannya sebagai upaya percegahan kepekatan kabut asap di Kota Langsa.

Terakhir, menjaga kesehatan dengan asupan gizi secara teratur, memperbanyak konsumsi air putih dan istirahat yang cukup.

Komentar

Berita Terbaru