oleh

Ini Jadwal SKD dan Tata Tertib Pelaksanaan Ujian CPNS di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengumumkan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi Dasar (SKD) serta tata tertib pelaksanaan ujian CPNS di lingkungan pemerintah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, MSi mengatakan untuk jadwal dan tata tertibnya, peserta dapat melihat langsung link di http://bkpsdm.bireuenkab.go.id.

“Sebelum melaksanakan tes SKD CPNS di Kabupaten Bireuen, maka peserta harus mengetahui terhadap peraturan dan tata tertib SKD CPNS. Namun uraian tata tertib tersebut kemungkinan masih sama dengan tahun lalu,” katanya.

Bagi peserta ujian seleksi kompetensi Dasar (SKD) Kab Bireuen harus hadir di lokasi tes paling lambat 60 (enam puluh) menit sebelum tes dimulai.

Mengisi daftar hadir yang telah disiapkan oleh Panitia. Membawa kartu tanda penduduk (KTP), kartu tanda peserta ujian serta menunjukkan kepada panitia.

Mengenakan kemeja/baju atas berwarna putih polos dan celana panjang/ rok berwarna gelap (tidak diperkenankan memakai kaus, celana berbahan jeans dan sandal).

Baca Juga  Ini Dalang Utama Kaburnya Napi Rutan Lhoksukon

Membawa alat tulis berupa pensil ke dalam ruangan tes. Mendengarkan pengarah panitia sebelum pelaksanaan tes dengan sistem CAT dimulai mengerjakan semua soal tes yang tersedia sesuai dengan alokasi waktu.

Bagi peserta an Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Pemkab Bireuen dilarang membawa buku-buku dan catatan lainnya, baik kalkulator, telepon genggam (Handphone) atau alat komunikasi lainnya, kamera dalam bentuk apa pun, jam tangan serta bolpoint.

Selain itu, tidak boleh membawa makanan dan minuman, senjata api/tajam dan sejenisnya. Pserta juga dilarang berbicara dengan sesama peserta tes. Menerimaa atau memberikan sesuatu dari kepada peserta lain tanpa seizin panitia selama tes berlangsung.

Keluar ruangan tes, kecuali memperoleh izin dari panitia. Merokok dalam ruangan tes. Jangan bercinta dalam ruangan tes SKD.

Peserta yang terlambat pada saat dimulainya tes tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes, dan dianggap gugur.

Peserta yang kedapatan melanggar tata tertib dianggap gugur, dikeluarkan dari ruangan tes, dan dicoret dari daftar hadir serta dinyatakan tidak lulus.

Baca Juga  Pawang Harimau dari Meulaboh Tiba di Langkahan

Diberitakan sebelumnya, tes ujian atau Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berbasis komputer bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bireuen akan dilaksanakan mulai 27 Januari depan.

Untuk pelaksanaan SKD bagi CPNS di Kabupaten Bireuen sendiri akan dilaksanakan di Kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan.

Komentar

Berita Terbaru