oleh

Ini Juara Kontes Beauty Lovebird di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Kontes beauty Lovebird yang diikuti 170 peserta dan pecinta burung jenis lovebird, di halaman Pendopo Bireuen berakhir, Minggu (24/3) sore.

Ketua panitia, Teuku Syahrial didampingi Akiel Lajuna kepada Penanegeri.com, Sabtu (24/3) sore mengatakan, dari 170 peserta yang ikut kontes burung ini selain dari Bireuen, Sigli, Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Utara, Panton Labu ada juga dari Medan Sumetara Utara dan dari Provinsi Padang, Sumatera Barat.

“Kontes beauty Lovebird ini kita laksanakan dalam rangka anniversary (ulang tahun) ke-1 Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Wilayah Bireuen, disamping dilakukan santunan bagi anak yatim,” katanya.

Dari hasil penilaian juri, untuk kelas Fischeri, juara satu Odene dari Bireuen, juara kedua Tri Santoso dari Medan, posisi ketiga Abizal dari Medan, Tri Santoso posisi ke empat dan kelima Kumbang dari Bireuen.

Dikelas burung Pied, posisi pertama Rickycan dari Medan, juara kedua B Wan dari Bireuen, posisi ketiga dan keempat diraih Tri Santoso dari Medan dan juara kelima Riski  Afandi dari Medan.

Baca Juga  Jala Ikan, Warga Bener Meriah Tenggelam di Bireuen

Selanjutnya dikelas Opaline disabet Abizar dari Medan, posisi kedua Opio Vet dari Banda Aceh, lalu Chifar dari Bireuen, juara keempat Farul dari Bireuen dan pososi kelima Kenzio dari Medan.

“Bagi juara ini, panitia juga menyerahkan tropi, piagam, pakan burung plus sejumlah uang pembinaan,” ujar T Syahrial.

Selain kontes beauty Lovebird, panitia dari Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Wilayah Bireuen itu juga mengelar lomba foto burung Lovebird menggunakan kamera Handpone, Smart Phone.

Komentar

Berita Terbaru