oleh

Ini Juara Lomba Foto Selfie Pemilu 2019 KIP Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Enam dari puluhan peserta berhasil meraih juara lomba foto selfie/groufie Pemilu 2019 yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen.

Setiap foto menyertakan hastag #kipbireuen #relasibireuen, #selfietpsbireuen, #ayonyoblos, #nyobloskeren dan #pemilihberdaulatnegarakuat.

Dewan juri pemilihan lomba foto selfie/groufie Pemilu 2019, Ariadi B Jangka kepada wartawan, seluruh foto yang masuk dan harus diseleksi sebanyak 209 foto.

Menurut Ariadi B Jangka, dari seluruh foto tersebut, awalnya dideksi ada yang tidak mencantumkan lakasi TPS. Selain itu ada juga yang tidak mencantumkan pesan dalam foto (ter_edit) juga tidak terlihat adanya aktivitas pemilu maupun TPS lokasi memilih.

Dijelaskannya, foto yang masuk seluruhnya 209 foto akhirnya dipilih 17 foto yang masuk katagori baik. Dari 17 foto itu kembali diseleksi dan menyisakan 10 foto yang sangat baik,” katanya.

“Selanjutnya dari 10 foto itu, diseleksi kembali dan dipilih dan ditetapkan enam foto terbaik, didukung dengan isi pesan yang sangat mendukung lomba yang ditetapkan KIP,” katanya.

Untuk juara 1, foto groufie di salah satu TPS Desa Krueng Tingkeum, Kecamatan Kutablang, lalu posisi ke 2 foto groufie di TPS Desa Leubu Cot, Kecamatan Makmur dan juara 3 foto selfie dua perempuan di TPS Gampong Raya Tambo, Kecamatan Peusangan.

Baca Juga  Barisan Aneuk Syuhada Nilai Pernyataan Mualem Soal Referendum Tidak Tepat

Tak hanya itu, untuk juara harapan 1 foto selfie di TPS Geulanggang Baro, Kota Juang, dan juara harapan 2 di TPS Meunasah Timu, Peusangan dan selanjutnya harapan 3 di TPS Desa Geulanggang Baro, Kota Juang Bireuen.

Komisioner KIP Bireuen, Amiruddin SE yang dikonfirmasi terpisah, Jumat (19/4) mengatakan, pengirim foto terbaik dan hasil penilaian dewan juri menyatakan terbaik, maka berhak mendapat hadiah yang totalnya sebesar Rp 12 juta.

“Maka ke enam juara yang fotonya dinilai akan tetap mendapatkan hadiah seluruh Rp 12 juta,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru