oleh

Ini Jumlah APBK Bireuen Tahun 2020

PENANEGERI, Bireuen – Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Bireuen tahun 2020 sebesar Rp 2.081.478.830.000 dan disetujui serta ditetapkan sebagai Rancangan Qanun dalam rapat paripurna, di kantor DPRK Bireuen, Jumat (29/11) malam.

Dalam rapat paripurna tersebut, pendapat akhir fraksi-fraksi juga ditetapkan Anggaran Belanja Kabupaten Bireuen Tahun Anggaran 2020 secara keseluruhan direncanakan sebesar Rp 2.078.978.830.000, surplus/defisit sebesar Rp 2.500.000.000.

Sementara pembiayaan netto sebesar Rp2.500.000.000, dan posisi keuangan Kabupaten Bireuen Tahun Anggaran 2020 dalam posisi berimbang.

Sidang paripurna itu dihadiri Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, M.Si juga ditegaskan beberapa catatan penting, disamping rekomendasi dan saran dari gabungan komisi serta empat fraksi di DPRK.

Fraksi Partai Aceh, Zulkarnaini meminta agar memprioritaskan putra daerah dalam penerimaan CPNS serta ikut memperhatikan tenaga honorer Kategori 2, disamping peningkatan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini masih kurang.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan tempat sandar perahu nelayan (TPI) di Kuala Lhok Samalanga juga harus menjadi perhatian yang serius,” pintanya.

Baca Juga  Dapur Rumah Warga di Juli Bireuen Tertimpa Tiang Listrik

Dibagian lain, Fraksi Juang Bersama juga turut mengusulkan dibentuknya pansus peningkatan PAD serta ikut menata kembali aset daerah yang dianggap masih kabur.

“Kami juga meminta agar proses pelelangan harus dilakukan secara transparan dan profesional, sehingga tidak timbul kesenjangan,” harap Fraksi tersebut.

Begitu juga menyangkut Bidan PTT, Pemkab juga diminta serius secara administrasi dan kinerja sehingga pencapaian indikator untuk alokasi Dana Insentif Daerah (DID) terpenuhi.

“Pelaksanaan pembangunan harus merata, adil demi terciptanya pembangunan yang berimbang, terukur dan terintegrasi dalam memajukan Kabupaten Bireuen,” tegas Fraksi Juang bersama.

Komentar

Berita Terbaru