oleh

Ini Kata SBY di Pantonlabu Tentang Perdamaian Aceh

-Aceh-346 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan bahwa perdamaian Aceh sebenarnya tidak mudah tercapai. Menurut SBY, tidak sedikit tantangan yang dihadapinya saat mengupayakan Aceh damai hingga ditekennya MoU di Helsinki.

“Saya selalu sulit untuk mengekspresikan kebanggaan saya. Tapi hati ini kembali berdebar ketika mengingat kita dulu bersusah payah untuk menghadirkan perdamaian dan persaudaraan di Aceh,” kata SBY dalam sambutannya di Kediaman Rian Firmansyah di SPBU Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (25/1).

SBY dalam kesempatan itu mengajak masyarakat Aceh untuk tidak lupa terhadap perjuangan perdamaian. Menurutnya, perdamaian Aceh tercapai karena tingginya tekad masyarakat dan besarnya kerja keras hingga mendapatkan ridha Allah SWT.

“Akhirnya cita-cita besar kita dikabulkan oleh Allah SWT. Kita sangat bersyukur karena Aceh ini damai. Sekarang, tugas kita warga Aceh adalah menjaga perdamaian, sama-sama membangun Aceh maju, semakin adil dan rakyatnya sejahtera,” terangnya yang disambut tepuk tangan warga.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut berharap kepada seluruh elemen di Indonesia untuk sama-sama membangun persatuan untuk menjaga keutuhan bangsa.

Baca Juga  Tersangka Pembunuhan Tukang Cendol di Aceh Utara Terancam Hukuman Mati

“Kita Indonesia ini tidak akan maju, tidak akan sejahtera apabila kita tidak bersatu. Mari semua elemen masyarakat, para ulama, stakeholder pemerintahan, lembaga dan para partai-partai politik mari bersatu. Insya Allah Indonesia akan maju,” tutup SBY.

Usai mengakhiri sambutannya, SBY langsung kembali menjabat tangan dengan masyarakat dan meminta izin untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Banda Aceh.

Komentar

Berita Terbaru